POPULAR STORIES

Kabar Duka, Komisaris Indomobil Gunadi Sindhuwinata Tutup Usia

Kabar Duka, Komisaris Indomobil Gunadi Sindhuwinata Tutup Usia Gunadi Sindhuwinata (Foto: Antaranews)

KabarOto.com - Kabar duka datang dari industri otomotif Indonesia, Komisaris Indomobil Gunadi Sindhuwinata telah berpulang. Dikabarkan pria yang kerap disapa Pak Kang ini meninggal dunia di RS Mitra Kelapa Gading pada pukul 16.38 WIB kemarin (03/09).

Karir serta kontribusinya di industri otomotif tidak diragukan lagi. Sepanjang hidupnya, pria lulusan Universitas Stuttgart, Jerman ini telah memimpin berbagai perusahaan di Tanah Air. Pak Kang pernah menempati posisi Presiden Komisaris PT Wahana Wirawan dan Komisaris Utama di PT Rodamas Makmur Motor.

Baca Juga: Suzuki Perkenalkan All New Ertiga Smart Hybrid Vehicle

Tidak hanya itu, beliau juga didaulat menjadi Presiden untuk Masyarakat Insinyur Otomotif Indonesia, Presiden Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), serta menjadi Presiden Federasi Industri Sepeda Motor Asia. Bahkan beliau juga menjadi dewan di 8 perusahaan lainnya.

Donny Saputra selaku Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan kepada KabarOto, almarhum adalah peletak dasar industri modern dunia otomotif di Indonesia.

"Sumbangsih beliau tidak hanya di industri, akan tetapi di dalam perkembangan sumberdaya manusia dunia otomotif. Beliau merupakan figur yang komplit, atasan yang menginspirasi dan guru yang memotivasi," tambah Donny Saputra.

Kepergian Gunadi Sindhuwinata membuat industri Otomotif Indonesia kehilangan salah satu putra terbaik bangsa indonesia di dunia industri otomotif, selamat jalan pak Kang!