Kabel Audio Harmonic Harmony Unjuk Gigi Dalam Blind Test

Kabel Audio Harmonic Harmony Unjuk Gigi dalam Blind Test

KabarOto.com - Komponen head unit, speaker, crossover dan amplifier memang penting untuk mendukung audio mobil dalam menghasilkan suara jernih, namun kabel memang sering dipandang sebelah mata oleh para konsumen.

Audio Plus Indonesia Group menggelar acara di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta, Rabu (22/07) untuk melakukan uji dengar dan blind test kepada para tamu undangan.

“Para peserta diberikan pengalaman mendengarkan suara audio tanpa tahu jenis atau tipe kabel yang digunakan. Nantinya para peserta bisa merasakan sendiri perbedaan suara yang dihasilkan,” terang Public Relations Audio Plus Indonesia Group, Tiyodora Magdalena.

Setelah para tamu undangan mengetahui perbedaan suara yang dihasilkan dari setiap jenis kabel, diharapkan mereka pun dapat menyadari bahwa kabel adalah komponen yang sangat penting di dalam sistem audio mobil.

Baca Juga: Ultah Seperempat Abad, Ground Zero Tawarkan Paket Audio Eksklusif Di Indonesia

Menurutnya, kabel memegang peranan yang sangat penting pada sistem audio karena merupakan penghantar. "Apabila menggunakan amplifier terbaik dan speaker terbaik, tetapi menggunakan kabel yang kurang baik, maka suara yang akan dihasilkan oleh audio tersebut tidak akan maksimal,” tambahnya.

Sejak 2004, Harmonic Harmony telah memproduksi dan mendistribusikan berbagai produk kabel seperti kabel RCA, kabel speaker, kabel power, dan berbagai tipe lainnya. Merek tersebut diklaim telah banyak digunakan oleh mobil-mobil yang menjuarai berbagai kompetisi seperti King of Sound Asia. Selain itu, ia bilang Harmonic Harmony juga telah menyabet penghargaan EMMA Best of The Year 2019: RCA Product.