POPULAR STORIES

Kaca Mobil Baret? Ini Solusinya

Kaca Mobil Baret? Ini Solusinya foto: Abercio

KabarOto.com - Pasti Anda cukup terganggu jika kaca mobil baret. Selain membuat tampilan kaca menjadi kurang sedap dipandang, penglihatan saat mengendarai juga terganggu. Apa lagi saat malam hari dan hujan lebat.

Lantas hal apakah yang bisa membuat kaca baret?

“Kaca mobil bisa baret karena karet wiper sudah tidak lentur lagi akibat terkena panas matahari. Sehingga karetnya menyebabkan kaca baret,” ujar Ades Yudhapradana, selaku pemilik jasa Ades Poles Spesialis kaca.

Baca juga: Waspadai Dua Hal Ini Saat Ingin Membeli Mercedes-Benz W204 Dan W212 Dengan Mesin M271 CGI

Amplas yang digunakan untuk memoles kaca

Tapi tenang saja, kaca baret dapat diperbaiki dengan cara dipoles. “Tahapan memoles kaca mobil ada beberapa. Tahap pertama menggunakan ampelas nomor 220 untuk menghilangkan baretnya. Setelah itu menggunakan ampelas 360 untuk menghaluskan permukaan kacanya. Oh iya, merek ampelasnya harus Niken ya,” lanjut Ades.

Ades menambahkan, setelah menggunakan ampelas, untuk finishing-nya pakai obat poles cerium oxide yang diaplikasik pada pad-nya. Sehingga kaca kembali bersih dan membuat pandangan jernih kembali.

Baca juga: Perhatikan Hal Ini Saat Membeli BMW X1 Tahun 2010-2016!

Poles kaca depan memakan waktu sekitar 2 jam

Lantas berapa lama pengerjaannya dan berapa biayanya?

“Lama pengerjaannya kira-kira 2 jam, dan biayanya Rp 450 ribu untuk kaca depan. Sedangkan jika mengerjakannya seluruh kaca mobil dikenakan biaya Rp 800 ribu,” tutup Ades.

Selain kaca baret, Ades juga bisa menghilangkan jamur di kaca. Biayanya berkisar Rp 500 ribu hingga Rp 800 ribu tergantung ukuran mobilnya.

Ingin poles kaca? Bisa hubungi Ades di nomor telepon 0858-17501799.