POPULAR STORIES

Kahn Bikin Land Rover Defender 110 Makin Sangar

Kahn Bikin Land Rover Defender 110 Makin Sangar Foto: Kahn Design

KabarOto.com - Rumah desain Kahn memberi sentuhan pada Land Rover Defender 110, tampilannya jadi makin sangar dari standarnya. Semua itu berkat penambahan body kit dengan ornamen karbon, menambah kesan personal ekslusif.

Cerita mobilnya dahulu, Land Rover Defender adalah kendaaan off-road serbaguna berpenggerak 4 roda yang dikembangkan dari Land Rover Series yang telah muncul sejak tahun 1948. Pada 29 January 2016 silam sempat menghentikan produksinya, artinya kiprah 67 tahun akhirnya berhenti.

Nah, DEfender 110 terbaru memulai debut globalnya pada September 2019 dan awalnya ditawarkan dengan dua opsi wheelbase. Model baru yang tidak berbagi komponen atau teknologi dengan pendahulunya ini memiliki bodi aluminium monokok.

Baca Juga: Test Drive All New Land Rover Defender 110 - Mobil Offroad Nyaman untuk Harian

Kahn selaku rumah modifikasi terkemuka, langsung membuat langkah modifikasi pada Land Rover Defender 110 tersebut. Memasangkan body kit dan beberapa bagian menggunakan bahan karbon kevlar, seperti pada kap mesin dengan ventilasi udara di atasnya.

Bemper depan dan belakang lebih besar yang dilabur warna sama dengan bagian bodi yakni Black Gloss, begitu juga dengan bagian side skirt.

Gril berukuran besar dengan ventilasi model sarang lebah pada bemper depan, dengan spatbor besar yang juga menggunakan warna sama dengan bodi.

Pelek menggunakan ukuran 22 inci dengan ban jenis All Terrain (AT), suspensi menggunakan bawaan aslinya. Bagian sistem pembuangan juga mendapatkan sentuhan, pipa lebih besar dan quad exhaust yang dilabur warna hitam.

Kaliper rem dilabur warna merah dengan cakram ventilasi depan dan belakang, tak ketinggalan cover ban serep custom yang dilabur dengan warna hitam.

Baca Juga: Kahn Design Buat Land Rover Defender Heritage Remastered

Bagian interior sedikit kontras dengan bagian jok yang dibungkus Blue Clamshell Soft Quilted Leather, sementara headrest dan tongkat transmisi dibungkus kulit warna hitam.

Bahan kulit premium warna hitam membungkus bagian lingkar kemudi dan door trim pintu.

Pemasangan Panoramic Glass Roof dan kamera 360 jadi opsi menarik pada Land Rover Defender 110 tersebut.

Untuk mesin tidak ada perubahan, tetap mengandalkan mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 2.000 cc, dengan transmisi otomatis. Sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 296 dk dan torsi 400 Nm.