POPULAR STORIES

Kakek Tuna Netra Berusia 60 Tahun Ini Punya Cara Unik Untuk Perbaiki Motor

Kakek Tuna Netra Berusia 60 Tahun Ini Punya Cara Unik untuk Perbaiki Motor Kakek tuna netra berusia 60 tahun asal Cina memiliki cara unik untuk memperbaiki sepeda motor. (istimewa)

KabarOto.com - Pria berusia 60 tahun asal Yibin, Sichuan, Cina, memiliki keahlian yang tak biasa. Meski tuna netra dan tak bisa membaca serta menulis, dia ahli dalam memperbaiki sepeda motor.

Shanghaiist melaporkan bahwa pria bernama Zhu Shuyou itu sudah memperbaiki sepeda motor di desanya lebih dari 30 tahun. Uniknya, Zhu hanya menyentuh dan mendengarkan suara mesin untuk mengetahui kerusakan dari motor pelanggannya.

Baca Juga:

Beberapa waktu lalu, media asal Cina, Chengdu Businnes Daily, menguji kemampuan Zhu dalam memperbaiki sepeda motor. Mereka membawa sepeda motor milik seseorang bernama Zeng ke bengkel milik Zhu.

Saat Zhu menyalakan sepeda motor tersebut, dia hanya mengatakan bahwa bagian baterai bermasalah. Setelah beberapa menit diperbaiki baterai, sepeda motor tersebut langsung kembali menyala dengan lancar.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa da buta sungguhan. Itu karena dia seakan bisa melihat kerusakan motor saya dan memperbaikinya,” ungkap Zeng.

Tak hanya itu, ada juga warga yang datang usai membeli sepeda motor bekas seharga 15 ribu Yuan. Mereka pun meminta Zhu untuk mengeceknya.

Seperti biasa Zhu hanya memegang sepeda motor dan mendengarkan raungan mesin. Setelah beberapa saat kemudian, Zhu menyatakan bahwa sepeda motor tersebut dalam kondisi baik. Hanya saja, bagian pendingin mesin sedikit bermasalah, sehingga harus tetap dilakukan perbaikan.