POPULAR STORIES

Kakorlantas Dan Menhub Apresiasi Pemudik Yang Antri Di Pelabuhan Serta Jalan Tol

Kakorlantas dan Menhub Apresiasi Pemudik yang Antri di Pelabuhan Serta Jalan Tol Pemudik mengantri di Pelabuhan Merak, banten (Foto Ilustrasi: Antara)

KabarOto.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kakorlantas Polri ,Irjen Pol Firman Shantyabudi, meninjau langsung situasi arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Baik menhub dan Kakorlantas mengapresiasi pemudik yang membawa kendaraan dan telah mengantri di pelabuhan maupun jalan tol.

Menhub Budi mengatakan, masih ada sekitar 50 persen pemudik yang belum kembali ke Pulau Jawa dari Pulau Sumatera, usai merayakan lebaran di kampung halaman.

Baca Juga: Korlantas Polri Catat Ada 1.457 Kecelakaan, 189 Orang Meninggal

Menhub Budi Karya Sumadi, dan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi (Foto: NTMC)

“Kami akan memaksimalkan Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung dan Pelabuhan Bakauheni apabila lonjakan penumpang di Pelabuhan Bakauheni mengalami kepadatan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Sedangkan, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan, arus balik dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa maupun sebaliknya berjalan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga:

“Dari rekayasa lalu lintas yang dilakukan petugas kepolisian sampai saat ini masih berjalan dengan baik," terangnya. Kakorlantas mengapresiasi kepada pemudik yang telah sabar menunggu dan kooperatif saat mengantre di Pelabuhan maupun jalan tol,” terang Firman.