POPULAR STORIES

Kantong Parkir Hingga Toilet Di Tol Cipali Ditambah Jelang Musim Mudik 2023

Kantong Parkir Hingga Toilet di Tol Cipali Ditambah Jelang Musim Mudik 2023 Ilustrasi (Jasa Marga)

KabarOto.com - Tempat istirahat di kantong-kantong parkir di sepanjang Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) ditambah. Hal ini dilakukan untuk memperlancar arus kendaraan saat mudik Lebaran 2023.

"Kami melakukan penambahan kantong parkir, seperti di tempat istirahat tipe A, di mana saat ini bisa menampung kendaraan lebih dari 1.000 unit," ujar Corporate Communication & CSR Dept Head Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan Haelly Lusiawatie, Sabtu (1/4).

Baca Juga : Program Wuling Siaga Mudik 2023 Layanan Perjalanan Mudik Aman Dan Nyaman

Penambahan kantong parkir di tempat istirahat ini dilakukan untuk menampung kendaraan para pemudik dan juga merupakan evaluasi dari musim mudik tahun lalu. Saat itu, banyak kendaraan pemudik yang tidak tertampung di tempat istirahat.

Tempat istirahat untuk tipe B di KM 86 bisa menampung lebih dari 120 kendaraan, sedangkan di KM 130 daya tampungnya lebih dari 300 kendaraan.

Rest Area Cipali

"Perbedaan ini karena adanya penambahan kapasitas parkir di tempat istirahat KM 130 yang sudah mengalami rejuvinasi atau peremajaan," jelas dia.

Tak hanya kantong parkir, toilet di tempat istirahat KM 86 dan KM 130 A juga ditambah 15 bilik serta 10 urinoir. Sedangkan untuk tempat istirahat KM 130 B ditambah 32 bilik toilet.

Baca Juga : Sediakan 500 Bus, Ini Kota Tujuan Mudik Gratis Dari Polda Metro Jaya

Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan juga sedang menambah lajur ketiga tepat di depan tempat istirahat, agar kendaraan tidak mengalami perlambatan ketika berada di lokasi tersebut.

Ia mengatakan untuk tempat istirahat yang ditambah lajur ketiga yaitu KM 86, 102, dan KM 130, dengan ditargetkan dapat diselesaikan sebelum arus mudik Lebaran 2023.