POPULAR STORIES

Kapan Waktu Tepat Membeli Mobil?

Kapan Waktu Tepat Membeli Mobil?

KabarOto.com – Terkadang jika Sobat KabarOto ingin memutuskan membeli mobil baru, pastinya menunggu promo dari brand tersebut atau diskon besar supaya uang yang dikeluarkan dapat lebih hemat. Namun kapan sih biasanya diskon atau promo besar diberikan oleh suatu brand mobil?

Nah Indonesia Otomotif Online Festival 2020 sempat membahas nih, kapan sih waktu yang tepat bagi kalian yang ingin membeli mobil,

Zu Niki Mada selaku Business Development Auto Load PT Bank Mandiri membeberkan bahwa akhir tahun adalah waktu tepat membeli mobil, ini merupakan fakta karena pada akhir tahun diler ingin segera menjual habis stok unit.

"Sehingga tahun depan unit-unitnya dengan VIN yang baru juga,” jelas Zu Niki Mada.

Baca Juga : Porsche Panamera Terbaru, Fokus Ke Performa

Asyiknya lagi, pembeli biasanya akan dapat dukungan dari Bank atau lembaga pembiayaan, “Ada 3 hal, yang pertama diskon, biasanya diler akan memberikan diskon akhir tahun. Lalu kedua Bank akan support dengan DP rendah, atau cicilan lebih ringan,” jelasnya.

Baca Juga : Susul Mitsubishi Xpander, Dynamic Shield Jadi Wajah Baru Pajero Sport?

Lalu apakah pembelian mobil secara tunai atau cash lebih menguntungkan dibanding kredit? Zu Niki Mada menjelaskan untuk pembelian kendaraan bermotor baik tunai atau kredit itu dikembalikan kepada individu masing-masing.

Pembelian secara kredit ada biaya administrasi, provisi serta bunga, kelebihannya adalah bisa langsung memiliki mobil impian. "Pembelian tunai kembali kepada kemampuan finansial setiap individu, mungkin harus menabung terlebih dulu dalam jangka waktu tertentu,” tutupnya.

Hayo sudah mau akhir tahun nih, sudah siap-siap dana untuk memboyong mobil baru sob?