Karena Prestasinya, Perally Nasional Ini Raih Penghargaan Dari IMI

Karena Prestasinya, Perally Nasional Ini Raih Penghargaan dari IMI Toto Michdar perallly tim FBRT NFT

KabarOto.com - Toto Michdar, pereli nasional asal Makassar, Sulawesi Selatan, menerima penghargaan dari Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) sebagai Juara Nasional Rally Group F. Pencapaian yang diraihnya ini memang menjadi target Toto di tahun 2019. Karena, pada tahun 2018, pembalap tim FBRT NFT ini gagal meraih juara karena sakit, bahkan Toto sempat mengalami kecelakaan ketika di seri Tarmac Sentul 2018.

"Intinya sih, ini penantian yang tertunda, tahun lalu mobil saya kan kecelakaan di Tarmac Sentul. Kemudian juga saya sakit pas di Sidrap, ternyata demam berdarah. Jadi enggak sempat ikutan, ini pembalasan tahun lalu,” kata Toto.

Baca Juga: Opel Corsa E-Rally Menjadi Mobil Listrik Pertama Dalam Kejuaraan

Toto Michdar, Pereli Nasional asal Makassar

Menurut dia, persaingan di 2019 ini sangat ketat, namun hal itu tidak mengurangi semangat dan ambisi Toto untuk menjadi yang terbaik di tahun ini.

“Persaingan tahun ini memang lebih sengit di Grup F. Saya dan Abrahan Tarigan, kejar-kejaran terus di setiap seri. Seperti seri satu lalu di Rambong Sialang, Medan, saat SS pertama, saya kalah dua menit. Tapi Alhamdulillah di beberapa SS selanjutnya, bisa pukul balik waktunya dia,” tambah pembalap yang menggunakan Suzuki Swift ini.

Toto juga menceritakan, dari semua seri Kejurnas rally 2019 yang paling berkesan baginya adalah saat gelaran seri pertama dan kedua. Toto sukses meraih double winner.

Toto Michad menggunakan Suzuki Swift.

"Yang paling berkesan dari perjalanan reli tahun ini adalah di seri satu dan dua. Karena saya double winner di seri pertama dan seri kedua, saya jadi fastest,” tambahnya.

Baca Juga: Absen Lama, Rifat Sungkar Angkat Piala Di Kejurnas Rally Serang Banten 2019

Tahun 2020 mendatang, gelar juara nasional menjadi targetnya, karena selain ingin mempertahankan gelar, Toto juga berharap bisa melakukan selebrasi di kampung halamannya, karena IMI Awards tahun 2020 mendatang bakal berlangsung di Makassar.