Karpet 5D Antidebu, Beda Dari Karpet Biasa

Karpet 5D Antidebu, Beda dari Karpet Biasa Karpet 5D tipe Platinum (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - Salah satu aksesori yang menarik dan sangat berguna datang dari Kramat Motor. Karpet 5D yang dijajakannya berbeda dengan karpet mobil biasa. Tentu ada kelebihannya, karpet ini mampu membuat debu tidak memenuhi lantai mobil. Soal perawatan, karpet 5D juga mudah untuk dibersihkan Sob.

Baca Juga: Beragam Filter Mobil Dari K&N Ada Di GIIAS 2019 Sob

Karpet 5D tipe Premium tanpa bantalan bihun (Foto: Wandha/KO)

"Ini namanya karpet 5D. Kita ada dua tipe, pertama Premium yang kedua Platinum. Bedanya, kalo yang Premium tanpa ada bihunnya ini," jelas Supervisor Kramat Motor Hendra.

Karpet 5D tipe Platinum memiliki kelebihan dapat menyerap debu sehingga mempengaruhi kualitas udara dalam kabin jadi lebih bersih. Fungsi bihun yang ada pada karpet itulah yang menjadi 'rumah' debu. Cara membersihkannya juga mudah.

Detail knop dan bahan karpet bihun 5D tipe Platinum yang dapat menyerap debu (Foto: Wandha/KO)

Baca Juga: Tawarkan Paket Menarik Di GIIAS 2019, Audio Dari Nakamichi Mulai Dari Rp700 Ribu

Bantalan bihun dapat dilepas knopnya, kemudian dikibas atau ditepuk untuk mengeluarkan debu didalamnya. Jika dirasa masih kurang bersih, Sobat KabarOto bisa menyiram air dengan tekanan tinggi kemudian menjemurnya di bawah sinar matahari. Tidak perlu takut getas, bahan karpet 5D dapat dikatakan cukup awet.

Sementara untuk tipe Premium cara membersihkannya cukup dilap saja, karena tidak memiliki bantalan bihun seperti Platinum. Walaupun tanpa bantalan bihun, tipe ini dapat menampung debu karena bentuknya yang seperti kubangan.

Cara membuka bantalan bihun dari dasar karpet (Foto: Wandha/KO)

Kelebihan lainnya, apabila ada tumpahan air tidak akan terkena dasar mobil yang biasanya menyerap air. Dua tipe karpet 5D tersebut juga dilengkapi dengan karet di bagian sisinya agar tidak licin.

Karpet 5D memiliki ukuran yang berbeda untuk masing-masing mobil. Tapi tenang saja, Kramat Motor sudah memiliki stok hampir semua jenis mobil Sob. Kalau ketersediaan untuk mobil Sobat KabarOto belum ada, mereka akan mempersilahkan untuk pre order loh.

Karpet 5D untuk baris ke dua (Foto: Wandha/KO)

Terkait harga karpet 5D tipe Platinum Rp 1,5 juta untuk 3 baris, sementara Rp 1 juta dua baris. Sedangkap tipe Premium diberi harga Rp 1,250 Juta. Harga tersebut hanya berlaku ketika pameran Sob, untuk harga non-pameran sekitar 20%-30% di lebih tinggi.

Baca Juga: Master Scooter Package Khusus Untuk Jaga Performa Mesin