Katros Garage Mau Buka Diler Khusus Motor Custom

Katros Garage Mau Buka Diler Khusus Motor Custom Yamaha Xabre bergaya Tracker hasil garapan Katros Garage

KabarOto.com - Motor custom kini sedang diminati oleh kalangan muda di Indonesia. Bobber, tracker, chooper kini menjadi gaya custom yang dibuat oleh builder-builder muda. Tiga gaya custom ini biasanya dibangun menggunakan basic motor bermesin 150 cc sampai 175 cc.

Katros Garage melihat ada peluang, awalnya mereka hanya membuat motor cutom berdasarkan pesanan dan desain sesuai dengan keinginan konsumen. Namun kali ini, Atenx Andi Akbar sang punggawa Katros Garage memiliki ide cemerlang, dia membangun motor dengan konsepnya, kemudian dijual ke konsumen.

Baca Juga: Atenx Katros Modifikasi Honda Beat Jadi Motor Listrik

"Banyak orang yang pengen punya motor custom, tapi gak mau ngebangun," terang Atenx kepada KabarOto.com. Karena, menurut dia, banyak pekerja kreatif seperti fotografer, desain grafis dan sebagainya butuh motor yang mencerminkan pekerjaan mereka. "Nah untuk mengakomodir kebutuhan mereka, gue bikin motor dan ntar gue jual," terang Atenx.

Atenx pun sudah membuat satu motor bergaya tracker dengan basic Yamaha Xabre. Setelah selesai ia kerjakan selama kurang lebih satu bulan, motor itu pun sudah ada yang beli. "kebetulan pas gue bikin ada yang lihat dan mau, untuk dijadiin hadiah satu acara," terangnya.

Harga normal motor cutom itu sebenarnya sekitar Rp20 juta, namun karena konsumen ingin selesai cepat, jadi harganya pun dinaikkan.

Untuk memjual motor-motor buatannya, Atenx tidak merasa kesulitan, saat ini sosial media sudah bisa mengakomodir strategi jualannya. Bahkan, nantinya, Katros pun akan membat diler khusus untuk motor custom. "Ada rencana nanti kita mau buat diler," tambah Atenx.

Motor Custom kian digemari kalangan muda

Jadi nanti, jika ada yang doyan motor custom, tapi tidak mau ngebangun, bisa langsung beli di dilernya. Atau yang mudah tinggal pantengin akun sosial media Katros Garage. "Ya, ga usah ribet bangun motor, harganya juga dikisaran Rp20 jutaan kira-kira," tambah Atenx.

Baca Juga: Maserati MC20 Sudah Bisa Dipesan

Bahkan tidak hanya motor bergenre sport, Katros akan membangun motor custom dengan basic matik 110 cc. Seperti yang ia terapkan untuk motor listrik hasil kerjasamanya dengan kemenperin. "Ya, matik juga bisa nanti, kita lihat saja," tambah Atenx.