Kaum Millenial Jadi Incaran Asuransi Mobil Autocilin, Kenapa Ya?

Kaum Millenial Jadi Incaran Asuransi Mobil Autocilin, Kenapa Ya?

KabarOto.com - Kondisi jalanan padat, menyebabkan risiko kecelakaan bahkan baret memungkinkan terjadi pada kendaraan. Kebanyakan pengguna kendaraan bermotor adalah kaum millenial, ini terlihat dari data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 jumlah generasi millenial di Indonesia mencapai 40% dari total penduduk Indonesia. Jumlah tersebut akan melonjak pada tahun 2020 yaitu sebesar 50%-60%.

Melihat hal tersebut, membuat perusahaan asuransi memutar strategi, memperkenalkan satu produk yang mudah dan simpel, namun kena di generasi millenial. Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance mengatakan, Autocillin hadir sebagai solusiuntuk mitigasi risiko hingga peluang peningkatan literasi dan inklusi asuransi di kalangan millenial.

Baca Juga: Angkat Sektor Pariwisata, Adira Finance Kembali Gelar Festival Pesona Lokal

Caption

Karakter masyarakat perkotaan sebagian besar didominasi generasi millenial memiliki kesamaan yaitu ingin segalanya lebih mudah. "Sesuai dengan kampanye yang dijalankan oleh Autocillin yaitu #1JariBeres, membuat segalanya lebih mudah terutama untuk mengajukan klaim," paparnya.

Dia menambahkan, asuransi identik dengan pengajuan klaim yang susah, namun hadirnya Autocillin #1JariBeres menjadi solusi bahwa klaim itu simple hanya 1 jari beres.

Program #1JariBeres ditujukan untuk generasi millenial yang ingin serba mudah, melibatkan experience, dan digital savy. “Generasi millenial menjadi potential buyer khususnya untuk asuransi mobil sehingga mampu mendongkrak performa Adira Insurance yang memang bisnis utamanya adalah asuransi kendaraan,” jelas Wayan.

Untuk menggulirkan Kampanye #1JariBeres, Autocillin membuat strategi komunikasi yang masif dan edukatif, namun tetap kekinian. Berbagai channel baik konvensional maupun digital, telah dipilih Autocillin untuk menjangkau generasi millenial yang haus pengetahuan tentang asuransi mobil. Autocillin menggandeng berbagai influencer untuk turut memberikan edukasi tentang pentingnya asuransi mobil.

Baca Juga: Ultah Ke-17, Adira Resmikan Autocilin Garage Khusus Truk & Bus

“Influencer ini dipercaya oleh audiencenya, sehingga harapannya audience dapat paham mengenai asuransi itu bukan suatu hal yang rumit, namun dapat dilakukan dengan 1 Jari Beres,” tambah Wayan.