Kawan Lama Hadirkan Peralatan Otomotif Berbasis Teknologi Di GIIAS 2018

Kawan Lama Hadirkan Peralatan Otomotif Berbasis Teknologi di GIIAS 2018 Tampilan Depan Kawan Lama (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com- Sebagai distributor penyedia peralatan bengkel dengan konsep teknologi digital, PT Kawan Lama Sejahtera ikut meramaikan GIIAS 2018, di ICE BSD, Tangerang, pada 2-12 Agustus 2018.

Produk-produk high technology untuk industri otomotif yang ditampilkan diantaranya, Tyre Service (Spooring, Balancing, dan Tyre Changer serta TPMS Programming), Diagnostic Tools (Scanner dan Emission Tester), Maintenace Tools (Injector Tester and Cleaner) dan Oil Service (Automatic Transmission Fluid Changer).

"Kami menampilkan produk digital yang menghubungkan pemilik bengkel dengan customer-nya, sehingga customer dapat dengan mudah mendapatkan layanan yang multi-tasking. Customer tidak perlu datang tatap muka ke bengkel. Dengan produk digital kami, kini pelayanan bengkel dapat menjadi experience baru bagi customer," ujar Ranggi Troissyna Mayoowari, Product Manager Otomotif PT Kawan Lama Sejahtera.

Baca Juga: Autovision Beri Edukasi Seputar Lampu Kepada Komunitas Mobil

Inilah produk-produk otomotif digital yang dipamerkan di area booth Kawan Lama di Hall 3 No. 3N

Scanner Launch X431 Pro:

  • Berbasis Android system yang lebih user-friendly
  • Dapat digunakan untuk semua jenis kendaraan yang ada di Indonesia
  • Memiliki teknologi terkini dengan adanya dukungan Remote Diagnostic
  • Sebagai equipment berbasis IoT (Internet of Things)

Wheel Alignment 3D Launch:

  • Dilengkapi automatic adjusment height position camera, sehingga memudahkan user dalam penggunaan alat
  • Dilengkapi automatic calibration, yang menjamin akurasi dalam pengukuran

ATF Changer CAT501S:

  • Dilengkapi auto-detection flow, yang dapat memudahkan user dalam menghubungkan dengan jalur pipa, baik untuk memasukkan oli baru dan mengeluarkan oli bekas walaupun pemasangan selang terbalik
  • Dilengkapi timbangan sehingga jumlah oli yang dimasukkan ke dalam mobil menjadi lebih akurat
  • Dilengkapi fitur cleaning, untuk melakukan flushing di dalam gear box

Trend-setter baru di bisnis perbengkelan yang diusung oleh PT Kawan Lama Sejahtera, membuat pengusaha bengkel bisa memberikan pengalaman yang lebih kepada customer-nya. Ke depan, para pengusaha bengkel bisa mengembangkan ekosistem digital yang memberikan banyak keuntungan, baik untuk existing customer maupun customer baru.

Dengan adanya transformasi digital tersebut, maka di era industri 4.0 ini, para pengusaha bengkel umum harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada. Dimulai dari cara mereka dalam melayani customer lewat beragam kemudahan untuk mengoptimalkan jasa bengkel tersebut, sehingga pengusaha bengkel dapat meningkatkan income bisnisnya.