POPULAR STORIES

Kawasaki Bike Week 2017 Ajang Kumpul Riders Tanah Air

Kawasaki Bike Week 2017 Ajang Kumpul Riders Tanah Air  Performance female DJ Patricia Schuldtz pecahkan suasana Kawasaki Bike Week 2017 (KabarOto/Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Gelaran Kawasaki Bike Week 2017 yang berlangsung, Sabtu (18/11/2017) di Pantai Carnaval Ancol, dihadiri ribuan riders Kawasaki dari berbagai wilayah di Tanah Air. Ini terlihat dari jumlah register riders yang hadir dari induk klub Kawasaki Ninja Indonesia.

Menurut data, ada 2.117 riders menghadiri acara tahunan Kawasaki itu. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, para riders disuguhi berbagai kegiatan otomotif, mulai dari lomba modifikasi, olah raga dan berbagai hiburan menarik.

Selain itu, acara tersebut juga menjadi ajang kumpul dan silaturahmi para riders Kawasaki dari berbagai penjuru Tanah Air.

Baca Juga:

Kawasaki telah mempersiapkan dengan matang konsep acara dengan membuat panggung megah diserta booth-booth sponsor di depan panggung utama.

Tak kalah serunya, pada malam hari para riders disuguhi penampilan Saykoji, dan dua female Disk Jokey (DJ) dalam negeri dan luar negeri.

Di penghujung acara, DJ Paul Van Dyk pecahkan suasana, meski para riders berangsur pergi meninggalkan kemegahan panggung acara.

kabarOto
Bro Tarso dan rekan-rekan riders Kawasaki Ninja yang hadir dalam event Kawasaki Bike Week

Sayang, pada penghujung acara para riders yang berasal dari berbagai wilayah ini merasa sedikit kecewa dengan penampilan sang DJ. Para riders yang kebanyakan berdarah ketimuran kurang tertarik dengan penampilan para DJ, meski sebagian riders ada yang menikmati pertunjukannya.

Bro Sutarso dari klub Ninja Asik Jakarta (NIAS) dan beberapa rekan riders lainnya, mengatakan, "Acaranya bagus dan megah, mewah, dan meriah. Tapi sayang, penghiburnya kurang mengena dengan kami, kami kurang suka musik dugem."

Kalau musik merakyat seperti dangdut, lanjut Bro Sutarso, mungkin semua dapat bergoyang bersama tanpa harus terburu-buru meninggalkan acara.

Kawasaki Bike Week mendapat perhatian dari para Kawasaki Lovers, ini terbukti dari riders yang datang hampir dari Sabang sampai Merauke.

Berikut data riders yang hadir dalam event Kawasaki Bike Week 2017 per region ( Sumber Klub Ninja Indonesia).

Jabodetabek: 1037
Banten : 285
Jawa Barat : 181
Jawa Timut : 118
Jawa Tengah : 107
Nusatenggara : 62
Kalimantan I : 21
Kalimantan II : 8
Kalimantan III : 55
Papua : 53
Sumatera I : 10
Sumatera II : 49
Sumatera III : 12
Sumatera IV : 33
Sulawesi I : 8
Sulawesi II : 34
Sulawesi III : 27
Maluku : 16
Bangka Belitung : 1