POPULAR STORIES

Kawasaki Ninja ZX-4RR KRT Resmi Dibanderol Rp147 Jutaan

Kawasaki Ninja ZX-4RR KRT Resmi Dibanderol Rp147 Jutaan Kawasaki Ninja ZX-4RR KRT (Foto: Kawasaki)

KabarOto.com - Kawasaki akan meluncurkan Ninja ZX-4RR KRT di Amerika Serikat tahun 2023. Di mana, motor sport fairing ini diklaim sebagai kebangkitan dari motor mesin 400 cc.

Kawasaki Ninja ZX-4RR KRT menawarkan rem twin radial, perangkat elektronik lengkap, dan sasis geometri yang terinspirasi dari model Kawasaki ZX 6R dan ZX 10R.

Soal performa, Kawasaki Ninja ZX-4RR KRT dibekali mesin 4 silinder segaris berkapasitas 400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 78 dk dan torsi 37 Nm.

Baca Juga: New Kawasaki KLX150 Baru Meluncur Di KBW, Cek Harganya

Kawasaki Ninja ZX-4RR KRT dibekali mesin 4 silinder segaris berkapasitas 400 cc

Rangka yang digunakan model terbaru ini, menggunakan milik Kawasaki ZX-6R dan ZX 10R, serta ZX-4RR. Tidak menggunakan rangka perimeter beam, dan digantikan oleh rangka realis baja yang didesain khusus sesuai kebutuhannya.

Pabrikan motor Jepang juga memberikan perangkat elektronik, yakni penggunaan sistem Kawasaki Traction Control (KTRC) yang berguna untuk menahan motor di kecepatan tertentu, tanpa menarik gas.

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-4RR 2023 Mengaspal, Fitur Berlimpah Mesin Lebih Bertenaga

Pengendara dapat menikmati tiga mode berkendara, yakni Sport, Road dan Rain dengan daya preset dan pengaturan TC. Selain itu, motor sport 400 cc ini memiliki Quick Shifter untuk mempercepat perpindahan gigi tanpa menarik kopling.

Soal harga, Kawasaki Ninja ZX-4RR KRT dibanderol USD 9.699 atau sekitar Rp 147 jutaan di Amerika Serikat. Bandingkan dengan adik kandungnya Kawasaki ZX-25R yang diproduksi di Indonesia, selisih harganya sekitar Rp 40- Rp 50 juta.