POPULAR STORIES

Kawasaki Versys X-250 Jepang Direcall Karena Soket Lampu Belakang

Kawasaki Versys X-250 Jepang Direcall Karena Soket Lampu Belakang Masalah pada soket lampu belakang, Kementerian transportasi Jepang mengeluarkan surat recall untuk Kawasaki Versys X-250. (Foto: Kawasaki)

Kabaroto.com - Kabar mengejutkan datang dari kementerian infrastruktur dan transportasi Jepang, yang telah mengeluarkan surat peringatan bagi pemilik dan pengguna motor bergenre adventure Kawasaki Versys X-250. Motor adventure Kawasaki Versys X-250 direcall akibat masalah pada bagian soket lampu belakang.

Dengan keluarnya surat berkode 4079 yang berarti recall Kawasaki Versys X-250, setelah ditemukan enam kasus pada lampu belakang dan rem, meski tidak mengakibatkan insiden. Kejadian ini terjadi pada 811 unit Kawasaki Versys X-250 termasuk versi ABS.

Menurut surat yang dikeluarkan pada Senin, 10 Juli 2017, recall Kawasaki Versys X-250 diakibatkan soket dudukan lampu rem dan lampu belakang tidak mampu menahan getaran ketika berjalan. Hal ini membuat soket pada bagian tersebut mudah lepas, dan hal terburuknya membuat lampu keduanya akan mati.

Pihak kementerian mengimbau agar pemilik Kawasaki Versys X-250 memeriksa kondisi tersebut dan mengganti alas soket lampu rem dan lampu belakang dengan produk yang lebih baik.

Di Indonesia, Kawasaki Versys X-250 menjadi motor adventure dengan kapasitas mesin 250cc pertama yang meluncur di Tanah air. Kawasaki Versys-250 X dibekali mesin 249cc dual cylinder parallel twin, dengan sistem fuel injection. Untuk menunjang performa dan kenyamanan motor dual purpose tersebut, diaplikasikan suspensi long travel serta assist dan slipper clutch.

baca juga: