POPULAR STORIES

Kawasaki W800 Cafe, Motor 700cc Bernuansa Retro

Kawasaki W800 Cafe, Motor 700cc Bernuansa Retro Moge bergaya balap jalanan Britania Raya era 1960-an ini djual dengan harga USD9.799 atau sekitar Rp144 jutaan (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Sempat melahirkan 2 varian Z900RS yang diluncurkan pada tahun 2017 silam, kali ini Kawasaki kembali merilis motor dengan konsep yang sama di ajang EICMA 2018 yang berlangsung di Milan, Italia.

Kawasaki W800 Cafe ditawarkan dengan mesin 2 silinder inline SOHC 773 cc air-cooled bertransmisi manual 5-percepatan. Mesin tersebut memiliki karaktek yang cenderung halus dan tidak menghentak.

Mesin tersebut ditopang sasis double-crade. Di mana setiap tabung pada rangka ini dibuat untuk meningkatkan rigid yang lebih baik dari W800 Cafe.

Meski demikian, pihak Kawasaki tetap menjaga bobotnya supaya tetap ringan dan penampilannya terlihat rapi. Motor ini memiliki desain yang begitu kental dengan nuansa retro.

Hal tersebut terlihat dari bagian depannya yang dilengkapi half-fairing yang dipadukan dengan LED headlight berbentuk bulat. Selain itu, spion dan speedometer motor gede ini juga dibuat serupa.

Baca Juga: Kawasaki Siapkan Warna Dan Striping Baru Untuk W175

Bergeser ke tengah, tampak tangki bahan bakar dan cover body samping yang melengkung halus. Terpasang pula jok dual tone dengan buntut yang juga membulat. Selain itu, terdapat spakbor minimalis, stoplamp sederhana, dan sepasang lampu sein bulat.

Di sektor kaki-kaki, Kawasaki W800 Cafe dibekali suspensi depan teleskopik 41 mm dan dual-shock di belakang. Motor ini dilengkapi dengan pelek jari-jari berdiameter 18 inci yang dikawinkan dengan single disc-brake 320 mm di depan dan belakang 270 mm. Keduanya sudah dilengkapi dengan teknologi ABS (anti-lock brake system).

Baca juga: Ini Spesifikasi Motor Custom Kawasaki W175 Milik Jokowi

Kawasaki W800 Cafe ditawarkan dalam 2 pilihan warna, yakni Metallic Magnesium Gray dan Galaxy Silver. Menurut sumber yang sama, di Amerika Serikat moge bergaya balap jalanan Britania Raya era 1960-an ini dijual dengan harga USD9.799 atau setara dengan Rp144 jutaan.