POPULAR STORIES

Royal Enfield Shotgun 650 Siap Meluncur Akhir Tahun Ini, Intip Bocorannya

Royal Enfield Shotgun 650 Siap Meluncur Akhir Tahun Ini, Intip Bocorannya Royal Enfield Shotgun 650 (Foto: Greatbiker)

KabarOto.com - Resmi melakukan debut sebagai prototipe pada 2021 lalu, Royal Enfield Shotgun 650 kabarnya akan segera masuk jalur produksi akhir tahuun ini. Hal tersebut terlihat dari data pemeriksaan standar EPA untuk pasar Amerika.

Seperti dilansir Greatbiker, Rabu (06/09/2023), Royal Enfield Shotgun 650 merupakan versi produksi dari prototipe SG650 Twin yang dipamerkan perusahaan di EICMA pada 2021.

Menggunakan platform 650, yang sebelumnya sukses pada model Continental GT dan Interceptor 650, motor tersebut menggabungkan gaya retro dengan sentuhan akhir perak futuristik.

Baca Juga : Royal Enfield Hunter 350 Terjual 200 Ribu Unit dalam Kurun Kurang dari 1 Tahun

Meski perusahaan asal India yang terkenal dengan produk yang lebih klasik, Shotgun 650 yang hadir dengan gaya bobber lebih segar.

Foto : Greatbiker

T

ak hanya itu, EPA (Badan Perlindungan Lingkungan AS) secara resmi mensertifikasi Royal Enfield Shotgun 650 versi 2024, sebagai versi produksi dari SG650. Motor terbaru ini dipastikan menggunakan mesin silinder ganda segaris 648cc, sama seperti Continental GT, Interceptor serta Super Meteor 650.

Dengan jatung pacu yang disematkan, Royal Enfield Shotgun 650 memiliki tenaga maksimal 46,8 dk pada 7.250 rpm. Berdasarkan prototipe SG650, motor tersebut hadir dengan Solo-Seat dan pijakan kaki dalam posisi tegak.

Baca Juga : Royal Enfield Resmikan Diler ke-7 di Ngurah Rai Kuta Bali

Selain itu, Setang pada kendaraan terlihat lebih rendah dan lebih ke depan dibandingkan Super Meteor. Motor ini juga dilengkapi bezel lampu depan yang menggabungkan cluster instrumen bundar Royal Enfield, dan tampilan navigasi Tripper.

Meski belum ada keterangan resmi terkait fitur apa saja yang akan disematkan pada versi produksi, motor terbaru ini diyakini mampu menarik perhatian pecinta otomotif secara global.

Dari informasi yang dihimpun, Royal Enfield akan resmi meluncurkan Shotgun 650 di ajang EICMA 2023 yang akan dimulai pada 7 November mendatang. Rencananya, akan didistribusikan ke seluruh dunia paling lambat pada kuartal pertama tahun depan.