POPULAR STORIES

Kawasaki ZX-4RR Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 239 Jutaan

Kawasaki ZX-4RR Meluncur di Indonesia, Harga Rp 239 Jutaan Kawasaki ZX-4RR (Foto: KMI)

KabarOto.com - Kawasaki ZX-4RR meluncur di Indonesia. Motor sport fairing itu ditawarkan dalam satu varian, dan dibalur warna hijau, harganya Rp 239.900.000 juta (OTR) Jabodetabek. "Warna yang kami perkenalkan lime green,” jelas Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Tjandra, Senin (27/03/2023).

Desain Kawasaki ZX-4RR mirip dengan Ninja 250 4-silinder, terutama tarikan garis tajam pada fairing, dan dua lampu utama, terlihat agresif dengan lampu LED.

Baca Juga: Kawasaki Hyse, Motor Purwarupa Berbahan Bakar Hidrogen

Dilengkapi fitur-fitur canggih, seperti panel meter digital TFT 4,3 inci, menampilkan berbagai informasi, termasuk waktu perawatan. Pengereman depan menggunakan cakram ganda, piringannya berukuran 290 mm, dipadu suspensi SFF-BP berukuran 37 mm di depan.

Ditawarkan dalam satu varian berwarna hijau (Foto: KMI)

Upside down memiliki jarak main atau travel 4,7 inci. Didukung pelek 17 inci dibalut ban tubelles 120/70 untuk depan, dan belakang 160/60.
Pengereman belakang, cakram tunggal berukuran 220 mm. Menigkatkan keamanan, Kawasaki menyematkan teknologi ABS (Anti-lock Braking System) di depan, dan belakang untuk mencegah ban selip karena kaliper terkunci.

Mono sokbreker horizontal BFRC yang bekerja dengan bantuan gas, dan bisa di atur tinggi rendah, keempukan, atau kekerasan suspensi saat bekerja naik, dan turun.

Tampilan depan mirip dengan Kawasaki ZX25 R

Dibekali mesin 4 ilinder segaris 400cc,dapat menyemburkan tenaga maksimal 78,9 dk. Dilengkapi radiator, atau pendingin cairan, untuk menekan panas saat mesin bekerja.

Kawasaki juga menyematkan perangkat elektronik untuk memberikan sensasi berkendara bagi peggunannya, di antaranya Kawasaki Traction Control (KTRC) untuk menahan motor di kecepatan tertentu, tanpa memutar gas.

Baca Juga: Kawasaki Eliminator 400 Meluncur Di Jepang

Selain itu ada tiga pilihan gaya berkendara, serta quick shifter untuk mempercepat perpindahan gigi tanpa menarik kopling, dikombinasi dengan slipper clutch sehingga tidak perlu menekan kopling saat deselerasi.