Kawasan Merr Segera Dibuka, Transportasi Umum Juga Digalakan

Kawasan Merr Segera Dibuka, Transportasi Umum juga Digalakan

KabarOto.com - Kota Surabaya terus mengembangkan kotanya, sehingga banyak spot yang bisa dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung. Nah, baru-baru ini terdengan kabar bahwa Jalan Merr - Gunung Anyar akan segera dibuka. Adapun alasan pembukaan ini juga untuk mengurangi kemacetan khususnya di tengah jalan A yani dan Darmo.

Jl Soekarno Hatta atau yang dikenal dengan nama Jl Merr, saat ini membentang sepanjang lebih dari 5 KM dari UPN hingga Kenjeran. Sepanjang perjalanan tersebut melewati STIKOM, Kertajaya, Unair Kampus C hingga Kenjeran. Dengan dibukanya jalan ini, pengguna bisa tembus hingga tol Juanda.

Baca Juga: Desain Ferrari Monza SP1 Diganjar Gold Award 2019

Kawasan ini akan dibuka paling lambat April mendatang. Masyarakat Kota Surabaya menyambut dengan sukacita dibukanya kawasan Merr, karena jalan tersebut merupakan jalur alternatif yang menghubungkan arah Surabaya ke Sidoarjo, begitupun sebaliknya. Terutama untuk akses dari Surabaya ke Sidoarjo Timur.

"Jalur tersebut sudah hampir selesai, untuk dibukanya perkiraan bulan ini ataupun bulan depan paling lambat, sehingga traffic jalan A Yani mungkin akan berkurang dan berpindah ke jalan Merr," kata Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyudrajat, M.MT.

Adanya pembukaan kawasan baru, ada rencana lagi untuk menambah transportasi publik atau umum. Termasuk pengadaan bus untuk masuk ke kawasan tersebut. Namun untuk tahun ini masih belum ada penambahan bus baru, namun untuk tahun depan sudah disetujui dewan baru.

Tidak hanya permintaan bus baru, untuk transportasi umum di kawasan Merr dinas perhubungan (dishub) Surabaya juga mengajukan kendaraan lainnya. Seperti bus suroboyo, park and ride, halte, dan shelter dikawasan tersebut. Jadi, perjalanan ke/dari kawasan ini menjadi lebih mudah.