Desain Ferrari Monza SP1 Diganjar Gold Award 2019

Desain Ferrari Monza SP1 Diganjar Gold Award 2019 Ferrari Monza SP1 Gold Award 2019

KabarOto.com - Ferrari Monza SP1 diganjar penghargaan Gold Award di ajang iF Design Award 2019 yang berlangsung di Munich, Jerman, Senin (18/3/2019). Di ajang tersebut, Ferrari Monza mendapatkan pujian dari dewan juri atas desain minimalis dan elegan, model pertama dari seri Icona yang merupakan konsep baru dari seri khusus-terbatas Ferrari.

Saudara kembar dari SP2 dengan dua tempat duduk tersebut, diketahui memang menawarkan desain klasik ala "Barchetta" yang populer di era tahun 1950-an. "Gaya klasik tersebut mampu membangkitkan imajinasi tentang masa depan," tulis dewan juri saat memberikan penghargaan.

Baca juga: Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Jajal Tol Trans Jawa Jakarta Surabaya

Sisi lain yang terlihat menonjol pada Monza SP1 adalah bentuknya yang asimetris, bodi monolitik, serta desain yang khas. Alhasil orang-orang langsung mengenal Monza saat pertama melihatnya.

Masih di ajang yang sama, produsen mobil mewah asal Italia itu turut menerima tiga penghargaan desain tambahan untuk beberapa model mereka, yakni Ferrari Portofino, 488 Pista, dan SP38 yang hanya diproduksi satu unit saja.

Baca juga: Cobain Ferrari World, Theme Park Di Abu Dhabi Yang Isinya Mobil Ferarri

Dengan sejumlah penghargaan yang diraih tersebut sebagai bentuk pengakuan atas riset berkelanjutan Ferrari Styling Center yang memadukan kesempurnaan antara estetika dan juga perkembangan teknologi.