POPULAR STORIES

Kebakaran Gardu Tol Pejompongan Sudah Diatasi, Lalin Kembali Normal

Kebakaran Gardu Tol Pejompongan Sudah Diatasi, Lalin Kembali Normal Kebakaran Pintu Tol Pejompongan (ist)

KabarOto.com - Gardu Tol Ruas Dalam Kota Penjompongan kebakaran, Kamis (27/9) siang sekitar pukul 11.15 WIB. Gardu tol itu persis di depan Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jakarta Pusat.

Dari penelusuran KabarOto, dalam keterangan resminya saat ini Jasa Marga memastikan bahwa kejadian kebakaran yang terjadi di Gerbang Tol (GT) Pejompongan telah dapat ditangani.

Saat ini api sudah dapat dipadamkan dan tidak ada korban luka maupun jiwa. "Untuk saat ini, lajur 1, 2 dan 3 Jalan Tol Dalam Kota arah Semanggi telah bisa dilewati pengguna jalan tol," tulis Jasa Marga.

Pembersihan sisa kebakaran (jasamarga)

Sebelumnya, pukul 11.45 WIB, tiga unit pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api yang menyala sejak pukul 11.15 WIB. Saat ini petugas Jasa Marga tengah fokus menangani kondisi di lapangan dengan melakukan pengaturan lalin untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Baca juga: Sore Ini Tol Antasari - Depok Seksi 1 Akan Diresmikan

Untuk memastikan arus lain tidak terganggu, Jasa Marga memastikan penanganan kejadian sesuai dengan Standard Operation Procedure (SOP) penanganan kejadian darurat kebakaran.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik, petugas di gerbang telah berusaha memadamkan dengan alat pemadam api ringan (APAR) yang berada di gerbang tol, namun api telah menyebar dan harus menggunakan bantuan unit pemadam kebakaran.