POPULAR STORIES

Kecelakaan Di MotoGP Amerika 2023, Francesco Bagnaia Klaim Tidak Lakukan Kesalahan

Kecelakaan di MotoGP Amerika 2023, Francesco Bagnaia Klaim Tidak Lakukan Kesalahan Francesco Bagnaia (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sedih karena tersingkir saat memimpin balapan MotoGP Amerika 2023. Ia merasa tidak melakukan kesalahan di seri ketiga tersebut.

Saat menjalani seri ketiga musim 2023 yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Bagnaia memulai balapan sangat apik dan memimpin balapan. Pada lap kedelapan, Bagnaia terjatuh saat melintasi tikungan 3 sehingga tidak bisa melanjutkan balapan. Tetapi, pembalap asal Italia mengaku tidak melakukan kesalahan.

Baca Juga : Hasil MotoGP Amerika 2023 : Alex Rins Raih Kemenangan, Francesco Bagnaia Kecelakaan

“Sebelumnya di Argentina, saya menyadari bahwa kecelakaan itu adalah saya. Tapi tidak hari ini, saya sangat marah dan gugup. Saya tahu betul bahwa saya tidak melakukan kesalahan. Saya merasa melakukan segalannya dengan sempurna akhir pekan ini,” ungkap Francesco Bagnaia.

Bagnaia heran bisa mengalami kecelakaan

Sang juara bertahan MotoGP mengalami kecelakaan saat kehilangan grip ban depan. Tetapi, setelah mengalami kecelakaan dirinya menginginkan pihak tim untuk memeriksanya.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2023: Alex Rins Naik Ke Posisi Ketiga

“Kami harus memahami apa yang terjadi. Saya pikir motor ini sangat stablil atau mungkin terlalu stabil. Dan itu menghilangan sedikit feeling ke ban. Mungkin kami perlu mengurangi sedikit kestabilannya, karena motor ini tidak memberikan peringatan,” lanjut Bagnaia.

Usai gagal di MotoGP Amerika 2023, Bagnaia gagal untuk merebut posisi pertama di klasemen sementara musim ini. Kini, dirinya tertinggal 11 poin dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46).