POPULAR STORIES

Kegiatan Wisata Mulai Dibuka, Pengguna Motor Trail Adventure Di Bali

Kegiatan Wisata Mulai Dibuka, Pengguna Motor Trail Adventure di Bali Gunakana Yamaha WR 155 trabas di Bali

KabarOto.com - Setelah pemerintah mulai melongarkan Pembatasan Sosial berskala besar (PSBB), kegiatan wisata di berbagai daerah mulai dibuka. Hal ini untuk membangkitkan perekonomian yang sempat terpuruk akibat Covid-19. Pelonggaran ini dimanfaatkan oleh para pengguna motor trail Yamaha WR 155 R yang melakukan trabas atau adventure trail di jalur off-road Kabupaten Negara, Bali, akhir ekan lalu.

Meski trabas di jalur off-road, namun mereka tetap menjalankan protokol kesehatan untuk melindungi diri agar tidak tertular Covid-19. Protokol kesehatan yang dijalankan seperti menggunakan masker dan physical distancing selama aktivitas berlangung. Jumlah pesertapun dibatasi, hanya 25 orang, di mana 6 orang menggunakan Yamaha WR 155 R.

Baca Juga: Yamaha Kirimkan WR155 Serentak Ke Konsumen Di Jawa Barat

Para pengguna motor trail ini berkumpul di Ubung, Denpasar, lalu melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Negara. Selama perjalanan, semua peserta wajib mengendarai motornya maksimal 60 kpj. Menurut Budi, pendiri Adfriendture penyelenggara event ini, kegiatan yang dijalankan bukan ajang untuk kebut-kebutan, melainkan untuk menikmati keindahan alam.

kegiatan Adfriendtrue menggunakan Yamaha WR 155 R

Berbagai kondisi jalan ditemukan para peserta, seperti jalur yang curam, jalur pantai, bebatuan dan berlumpur. Dengan suspensi yang besar diameter 41 mm dan panjang 899,1 mm serta performa mesin andal, pengguna WR 155R mampu menghasilkan daya maksimal 16,7 dk di 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm di putaran 6.500 rpm.

Secara keseluruhan, para peserta touring tidak ada yang mengalami kesulitan saat melintas di segala medan, bahkan pada saat melewati tanjakan curam dan bebatuan."Kami memberi edukasi berupa pemakaian masker dan selain menghimbau kami juga membagikan masker," jelas Budi.

Yamaha WR 155 R dibekali dengan mesin 4 langkah berkapasitas 155 cc berpendingin cair, mesin berteknologi VVA (Variable Valve Actuation) tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 16 dk pada putaran 10.000 rpm, sedangkan torsinya adalah 14,3 Nm pada 6.500 rpm.

Baca Juga: Yamaha WR 155R Siap Menantang Honda CRF150

Yamaha WR 155R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black serta di pasarkan seharga Rp 36,900,000 khusus untuk booking online OTR Jakarta. Sementara Honda CRF 150L sebagai pesaing terdekatnya, diniagakan Rp 33.637.000 juga OTR Jakarta.