POPULAR STORIES

Kehabisan BBM Di Tol Japek II Elevated? Pertamina Siap Antar Gunakan PDS

Kehabisan BBM di Tol Japek II Elevated? Pertamina Siap Antar Gunakan PDS Ilustrasi layanan PDS (Pertamina)

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III, berkomitmen untuk membantu penyediaaan bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat yang melakukan perjalanan libur natal dan tahun baru.

Menariknya, penyediaan BBM tersebut tidak terbatas pada jalur tol reguler, namun juga tol elevated atau tol layang di ruas tol Jakarta - Cikampek (Japek) apabila diperlukan.

Baca Juga: Ini Yang Harus Diperhatikan Di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II

Seperti diketahui di jalan tol layang Japek sepanjang 36,4 Km itu tidak tersedia rest area dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), karena itu Pertamina menghimbau agar masyarakat sudah mengisi penuh tangki BBM-nya.

Sepanjang 39 km tanpa dilengkapi rest area dan SPBU

Namun demikian dalam kondisi darurat, Pertamina telah menyiagakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) bagi pengendara. Yakni, dengan menelpon Pertamina Call Center 135 bagi pengendara yg kehabisan BBM di jalan tol layang.

Dewi Sri Utami selaku Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III mengatakan, bahwa layanan PDS tersebut telah membantu seorang pemudik asal Jakarta yang kehabisan BBM jenis Diesel pada Minggu malam.

"Tentunya pengantaran dengan PDS tersebut juga akan kami koordinasikan dengan aparat Kepolisan dan Jasa Marga, dengan pengawalan mengingat jalur tol elevated tidak diperuntukkan bagi kendaraan roda dua," jelas Dewi.

Baca Juga: Tol Japek II Elevated Efektif Memecah Kepadatan Arus Mudik Natal 2019

Dewi menjelaskan, di wilayah Jawa bagian Barat yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, Pertamina telah menyiapkan 16 titik layanan PDS di jalur tol dan non tol untuk mendukung kebutuhan BBM masyarakat khusus di jalan rawan macet.

"Layanan antar ini menjadi solusi untuk lebih menjangkau masyarakat yang mengalami kendala saat melakukan perjalanan mudik," pungkas Dewi.