POPULAR STORIES

Kehadiran Motor Listrik Berbasis Baterai Diyakini Jadi Daya Tarik IMOS 2022

Kehadiran Motor Listrik Berbasis Baterai Diyakini Jadi Daya Tarik IMOS 2022 IMOS 2022 (KabarOto)

KabarOto.com - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 akan berlangsung 2 hingga 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. IMOS 2022 secara resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dalam acara pembukaan, hadir juga Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Johannes Loman, Ketua Penyelenggara Pameran IMOS Sigit Kumala serta Wakil Ketua Umum AISI Sutarya.

IMOS 2022 sendiri akan mendukung fokus pemerintah terhadap kendaraan ramah lingkungan atau Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB).

Baca Juga : IMOS 2022 Resmi Dibuka, AISI Harap Jadi Titik Balik Industri Sepeda Motor

"Kami yakin kehadiran motor listrik berbasis baterai ini, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, selain kehadiran motor bahan bakar ramah lingkungan lain di area IMOS tahun ini," ujar Johannes Loman.

IMOS 2022 menghadirkan lebih dari 65 merek berpatisipasi, termasuk didalamnya 25 merek sepeda motor dan 14 merek sepeda motor listrik. Peserta anggota AISI yang hadir yakni PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Ada juga beberapa merek sepeda motor lain seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy dan Royal Enfield.

Sepeda motor listrik juga ikut serta dalam IMOS 2022 seperti Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Ragam industri pendukung otomotif lainnya seperti ban, helm, aksesoris dan apparel, minyak pelumas, spareparts dan berbagai perlengkapan otomotif lainnya juga turut hadir meramaikan ajang IMOS 2022.

Sementara, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengaku bangga atas terselenggaranya IMOS 2022. Dirinya optimis akan pertumbuhan ekonomi, terutama di sektor industri otomotif akan membaik melalui IMOS 2022.

"Bapak Presiden menginginkan suatu pertumbuhan yang konsisten minimal 5% itu sebagian telah terjawab dari apa yang ada di pagi hari ini,” ujar Budi Karya Sumadi.

Budi Karya Sumadi juga menambahkan bahwa pertumbuhan selalu berbicara mengenai dua hal, yaitu bagaimana melakukan investasi dan juga melakukan ekspor. Dan dua hal tersebut terjadi pada sektor ini.

Baca Juga : Harga Tiket IMOS 2022 Mulai Rp20 Ribu, Dibeli Lewat Aplikasi Auto360

Untuk diketahui, pada dua hari pertama, IMOS 2022 akan memberikan IMOS Gift voucher senilai Rp. 250.000,- untuk 100 pengunjung pertama yang membeli tiket di aplikasi Auto360. IMOS Gift voucher tersebut dapat digunakan untuk berbelanja pada booth RSV, Sarang Helm dan De Ride di IMOS 2022.

Untuk mendapatkan IMOS Gift voucher tersebut, para pengunjung harus sudah membeli tiket di hari yang sama dengan saat penukaran voucher. Syarat lainnya adalah para pengunjung yang ingin menukarkan voucher tersebut harus sudah mem-follow akun Instagram @imos_id dan akun Youtube IMOS ID. Para pengunjung yang ingin menukarkan voucher tersebut dapat mendatangi counter yang telah disediakan pihak penyelenggara, selama persediaan voucher masih ada.