POPULAR STORIES

Kejurnas Rally Dan Sprint Rally 2017 Masih Didominasi Pereli Papan Atas

Kejurnas Rally dan Sprint Rally 2017 Masih Didominasi Pereli Papan Atas Kejurnas Rally putaran 2 dan Sprint Rally 2017 putaran 6 di Sidrap, Sulsel, masih didominasi pereli papan atas.(kabaroto/Yudi A)

Kabaroto.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2017 putaran 2 dan Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran 6 di Sidrap, Sulawesi Selatan, akhir pekan lalu, masih didominasi pereli papan atas Tanah Air, di antaranya Rizal Sungkar, Subhan Aksa, Sadikin Aksa, Ryan Nirwan, Mago Sarwono atau Eddy WS.

Dalam perlombaan yang didukung penuh Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut, pereli Mago Sarwono bersama navigator Arianto Sjarief, berhasil sebagai juara, diikuti Subhan Aksa dan navigator Hade Mboi di posisi kedua. Sedangkan Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto, menempati urutan ketiga.

Baca Juga:

Persaingan Mago dan Subhan selama 11 special stage (SS) berlangsung ketat. Pada 7 SS pertama, Mago berhasil mencatatkan waktu terbaik mengungguli Subhan, namun di SS ke-8 hingga 11, giliran Subhan unggul atas Mago.

Namun sayang, perolehan Subhan tersebut belum bisa membuatnya mengalahkan Mago di peringkat pertama.

Sementara itu, dari ajang sprint rally, pereli Rizal Sungkar mengulang kesuksesan putaran sebelumnya dengan kembali menjadi juara. Rizal bersama navigatornya Edwin Nasution berhasil memuncaki podium, diikuti Mago Sarwono dengan navigator Arianto Sjarief di posisi kedua dan Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto di tempat ketiga.

Bukan hal mudah bagi Rizal untuk mendapatkan podium ini, karena dari total 3 SS yang dijalani, ia harus mengakui keunggulan Mago di SS kedua. Namun, di SS terakhir, Rizal kembali membalikkan keadaan dan berhak menyandang gelar juara.

Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa, yang juga ikut di ajang sprint rally, berhasil finis di posisi kelima.

“Saya dan IMI menilai pergelaran rally dan sprint rally ini bukan hanya terjadi karena adanya atlet-atletnya saja, namun juga karena dukungan pemerintah-pemerintah daerah. Tentunya dengan kerja sama yang terjalin di antara berbagai pihak inilah yang membuat suatu perlombaan dapat berjalan baik, secara khusus untuk ajang rally dan sprint rally ini yang semakin menyasar ke berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Rifat.

Berita Terkait

Berita Terkait