POPULAR STORIES

Kejurnas Sprint Rally 2023 Indramayu Sukses Digelar, 60 Pereli Adu Kecepatan

Kejurnas Sprint Rally 2023 Indramayu Sukses Digelar, 60 Pereli Adu Kecepatan TGRI di Kejurnas Sprint Rally 2023 Indramayu (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Gelaran Kejurnas Sprint Rally 2023 yang berlangsung di Sport Center Indramayu, Jawa Barat, berhasil dituntaskan tanpa hambatan. Sebanyak 60 pereli Tanah Air saling adu kemampuan di atas lintasan aspal untuk menjadi yang tercepat.

Sepanjang 4 Special Stage digelar pada akhir pekan lalu (28-29/10/2023). Ketua Penyelenggara, Fredi Rostiawan, menjelaskan, karakter lintasan yang dihadirkan ini sepenuhnya aspal, dengan beberapa handicap yang harus ditaklukan oleh masing-masing pereli.

Baca Juga: Kejurnas Sprint Rally Tarmac Di Indramayu Diikuti 150 Pereli Nasional

Kehadiran Kejurnas Sprint Rally putaran keenam ini, sekaligus menjadi puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Indramayu ke-496.

"Bersama IMI Jawa Barat dan Pengurus Cabang IMI Kabupaten Indramayu, penyelenggaraan Kejurnas Sprint Rally ini adalah kali ketiga yang digelar oleh Pangarang Racing Team," jelas Fredi Rositawan, dalam keterangan resminya.

Sebelumnya mereka menyelenggarakan di Jalak Harupat, Bandung, dan di Gelora Bandung Lautan Api saat putaran empat lalu.

Persaingan sengit tidak hanya terjadi di Kelas M, di mana didominasi oleh mobil-mobil berpenggarak empat roda yang memiliki tenaga buas, tapi juga di beberapa kelas lainnya seperti R (penggerak belakang), F (penggerak depan) dan J (Jip).

Tampil sebagai Juara, Ryan Nirwan, pereli dari Toyota Gazoo Racing Indonesia, berhasil melengkapi koleksi kemenangannya setelah berhasil memenangkan pertarungan dengan Rihans Variza dari tim HRVRT Rally Team.

Sementara itu, Michael Mardonius dan Deni Ugun dari Suade Motorsport yang menggunakan Toyota Corolla DX 1.600 cc, sukses tampil sebagai jawara di Group R setelah mengalahkan beberapa rivalnya.

Baca Juga: Interauto Bandung Sprint Rally Sukses Diikuti 130 Pereli Nasional

Sedangkan di Group F, atlet motorsport, Emmanuelle Adwitya Amandio, yang berpasangan dengan Dedi Indra dengan membawa Mitsubishi Lancer GTi tampil sebagai yang tercepat, dan mengantarkan timnya Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT) menguasai kelas penggerak roda depan.