POPULAR STORIES

Interauto Bandung Sprint Rally Sukses Diikuti 130 Pereli Nasional

Interauto Bandung Sprint Rally Sukses Diikuti 130 Pereli Nasional Mobil pereli mengikuti Kejuaraan Nasional Sprint Rally bertajuk Interauto Bandung Sprint Rally (Foto: TGRI)

KabarOto.com - Kejuaraan Nasional Sprint Rally bertajuk Interauto Bandung Sprint Rally, yang berlangsung pada (9-10/9/2023) diikuti 130 pereli nasional.

Fredi Rostiawan, selaku Ketua Penyelenggara menjelaskan, animo dari pereli Tanah Air terlihat, dengan padatnya starting list, merupakan salah satu hal yang menggembirakan.

Baca Juga: Deretan Mobil-mobil Reli Kelas Dunia Yang Ada Di Indonesia

Ini sekaligus menjadi sebuah rekor, karena event perdana yang berlangsung di GBLA tersebut, mampu menarik banyak pelaku motorsport, khususnya rally.

"Melihat animo sebanyak 130 pereli yang mendaftar, cukup bagus menurut saya. Dan ini juga menjadi sejarah baru bagi Kota Bandung, di mana penyelenggaraannya berada di area stadion Gelora Bandung Lautan Api," terangnya.

Ryan Nirwan, pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia (Foto: TGRI)

Selama dua hari penyelenggaraannya, putaran keempat ini sukses menjadi milik Ryan Nirwan, pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Sepanjang 4 Special Stage yang digelar sejak Sabtu (9/9/2023) hingga Minggu (10/9/2023), pereli asal Balikpapan, Kalimantan Timur, berhasil mengungguli para pesaingnya dengan gap yang signifikan.

Sementara itu H Rihans Variza, sebagai salah satu penantang terkuat pada kompetisi tersebut turut berkomentar mengenai penyelenggaraan Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023.

"Melihat kondisi track yang disuguhkan, ini memang cukup sulit, dan di sini saya untuk menjaga poin di klasemen saja, setidaknya poin yang saya miliki tetap aman di klasemen sementara," terangnya.

Baca Juga: Terlalu Berbahaya, Marc Marquez Urungkan Niat Ke Reli Dakar

Berikut hasil akhir Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023:

1. Ryan Nirwan / Adi Indiarto – Toyota Gazoo Racing Indonesia – 12 menit 47,9 detik

2. H Rihans / Anthony Sarwono – HRVRT BGM HBM BMB MITRA FORD – 13 menit 01,9 detik

3. H Rahmat / Hade Mboi – LFN Sederhana Motorsport – 13 menit 14,4 detik

4. Rifat Sungkar / Hendra Damanik – LFN Sederhana Motorsport – 13 menit 47,2 detik

5. Emmanuele Amandio / Deddy Indra – AHSRT – 14 menit 04,2 detik