POPULAR STORIES

Terlalu Berbahaya, Marc Marquez Urungkan Niat Ke Reli Dakar

Terlalu Berbahaya, Marc Marquez Urungkan Niat ke Reli Dakar Marc Marquez saat latihan motocross (foto : HRC)

KabarOto.com – Baru-baru ini Marc Marquez membatalkan niatnya untuk bergelut di Reli Dakar. Menurutnya, balapan tersebut terlalu berbahaya.

Sebelumnya pada Reli Dakar 2022, salah satu mantan pembalap MotoGP yaitu Danilo Petrucci tidak mendapatkan slot untuk musim 2022. Alhasil, dirinya terjun ke Reli Dakar bersama KTM.

Baca juga: Monster Energy Yamaha Perkenalkan Livery Baru YZR-M1 2023

Petrucci mampu meraih satu kemenangan etape dalam debutnya. Selain itu, dirinya juga mengukir sejarah sebagai pembalap MotoGP pertama yang memimpin special stage (SS) reli paling berbahaya itu. Meskipun mampu meraih satu kemenangan etape, pembalap berjulukan Petrux itu tidak dapat menyelesaikan lomba karena mendapatkan penalti yang berat.

Marquez berkonsultasi kepada Carlos Sainz (foto : Dakar)

Melihat hal tersebut, pembalap tim Repsol Honda itu sempat memiliki keinginan untuk terjun ke Reli Dakar jika tidak dapat kompetitif di MotoGP. Tetapi, setelah mendapatkan banyak konsultasi dirinya mengurungkan niatnya untuk beralih menjadi pereli di ajang balap ekstrim tersebut.

Baca Juga : Begini Alasan Dorna Gelar Sprint Race Di MotoGP 2023

“Jika itu bermotor, berkendara tentunya memacu adrenalin. Tentu saya akan merasa untuk bersenang-senang. Tetapi, tentu butuh persiapan sebelum turun ke Dakar. Selain itu, risiko Dakar juga terlalu besar, saya tahu diri saya sendiri dan saya juga akan terluka,” ungkap Marc Marquez.

Dirinya mengetahui risiko besar di Dakar usai berkonsultasi dengan Carlos Sainz yang terpaksa menyudahi Reli Dakar 2023 lebih awal usai mengalami kecelakaan di Etape kesembilan. Pembalap bernomor 93 ini mendapatkan manfaat dari nashihat pereli legendaris tersebut. Oleh karena itu, Marquez mengurungkan niatnya untuk turun di ajang Reli Dakar.