POPULAR STORIES

Kejutan! Mazda 3 Akan Bermesin Turbo

Kejutan! Mazda 3 akan Bermesin Turbo

KabarOto.com – Setelah sekian lama bertahan dengan mesin naturally aspirated, kabarnya pada tahun 2021 mendatang, Mazda akan mulai memberi sokongan turbocharger pada salah satu line up andalannya.

Dilansir dari laman Jalopnik.com, pada tahun 2021 nampaknya Mazda akan melakukan penyegaran pada beberapa model andalan mereka seperti Mazda 3, Mazda 6, CX- 5 dan CX-9.

Uniknya adalah, akan hadir varian Mazda 3 baik varian sedan ataupun hatchback dengan mesin turbocharger. Serta tidak kalah menariknya ialah berpenggerak all wheel drive, di mana sebelumnya mengusung front wheel driver. Hanya tersedia transmisi otomatis saja.

Baca Juga : Dibanderol Mulai Rp500 Jutaan, Toyota Fortuner Facelift Resmi Mengaspal

Dalam daftarnya, terdapat tulisan MAZDA3 HB PP TURBO. Di mana masing-masing kode sepertinya memiliki arti, misalnya saja MAZDA3 tentu menunjukkan modelnya, lalu HB adalah hatchback, PP belum diketahui pasti namun Jalopnik.com menduga Premiun Package atau Performance Package.

Baca Juga : Toyota Hilux Facelift Kini Sematkan JBL Premium Sound System

Selain itu, bocoran lain datang dari CX 5, CX 9, dan Mazda 6 yang nantinya akan hadir Carbon Edition. Memang belum diketahui apakah jadi versi limited edition atau memang dijual sebagai line up tertinggi nantinya. Wah jadi tidak sabar, kira-kira akankah masuk pasar Indonesia?