Toyota Hilux Facelift Kini Sematkan JBL Premium Sound System

Toyota Hilux Facelift Kini Sematkan JBL Premium Sound System Toyota Hilux Facelift (Toyota)

KabarOto.com - Toyota akhirnya resmi meluncurkan Hilux terbaru, yang telah mengalami penyegaran (facelift) di beberapa bagian. Tampilan produk pikap Toyota tersebut, kini menjadi lebih gagah dan sporty.

Bila kita mulai dengan perubahan di bagian luar, Hilux terbaru menggunakan dari gril depan berukuran besar. Jika diperhatikan, desain gril tersebut mirip dengan kepunyaan Toyota Tacoma, dengan bentuk heksagonal yang khas.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Wajah Hilux makin terlihat sangar, dengan penggunaan lampu utama (head lamp) berteknologi projector bi-LED serta Daytime Running Light (DRL) berbentuk garis tajam, yang juga mengadopsi teknologi LED.

Tampilan makin sangar

Perubahan lain di bagian depan dapat dilihat dari bentuk bumper, serta lampu kabut berbentuk 'L' yang membuat wajah pikap tersebut semakin modern. Sementara di bagian belakang, Toyota menyematkan desain lampu LED anyar dengan siluet berbentuk 'B'.

Menyempurnakan tampilan serba barunya, Toyota Hilux juga dilengkapi dengan pelek ukuran 18 inci two tone yang kokoh, serta tiga pilihan warna baru, yakni Emotional Red II, Dark Blue dan Oxide Bronze metallic.

Interior sedikit alami perubahan

Sama seperti model sebelumnya, Hilux facelift generasi kedua ini juga akan hadir dengan beberapa pilihan gaya bodi. Mulai dari single cabin, extra cabin dan pastinya double cabin.

Sementara di bagian interior, Toyota juga melalukan sejumlah ubahan. Seperti desain baru pada instrumen cluster dengan layar monitor 4,2 inci dan layar infotainment 8 inci dengan tombol baru, yang pengoperasiannya kini makin mudah dilakukan.

Selain itu, Toyota juga menyematkan, tombol start stop, fungsi navigasi, AC otomatis, sensor parkir depan dan belakang, JBL Premium Sound System 9-speaker plus amplifier 8-channel 800W dan teknologi CLARi-Fi.

Speaker buatan JBL

Urusan tenaga, Hilux baru ini memiliki performa yang lebih besar. Mesin, 1GD-FTV 2,8 liter turbo diesel empat silindernya, mampu memproduksi tenaga hingga 204 dk dan torsi 500 Nm.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Angka ini jauh lebih besar dibanding versi lawasnya yang hanya memiliki tenaga 177 dk dan torsi 450 Nm. Tenaga tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan atau otomatis.

Memiliki tenaga yang besar, membuat Toyota mengklaim Hilux baru dapat berlari dari 0 hingga 100 kpj, dalam waktu 10 detik.

Tutup bak dapat dioperasikan secara elektrik

Toyota juga telah melakukan penyempurnaan pada sistem suspensi, yang kini kinerjanya lebih kuat namun tetap nyaman.

Canggihnya, Hilux kini juga dapat menarik beban hingga 3,5 ton. Meski sudah diluncurkan, namun penjualan Hilux baru akan dimulai pada bulan Juli di Eropa Timur dan bulan Oktober di Eropa Barat.