POPULAR STORIES

Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Ini 5 Mobil Mewah dengan Harga Paling Mahal di Dunia

KabarOto.com – Bagi orang yang sudah mapan dan memiliki harta berlimpah, selain meemiliki rumah mewah, perhiasan, pastinya kurang lengkap ketika belum terparkir minimal sebuah mobil mewah di garasinya.

Tapi walau punya harta berlimpah, apakah mungkin masih mau menghabiskan kocek sangat dalam untuk memboyong 5 mobil termahal yang KabarOto infoin ke kalian ini? Berikut adalah 5 mobil berharga fantastis di dunia.

1. Lamborghini Veneno Roadster US$ 4,5 juta

Jika anda berpikir kalau mobil sekelas Ferrari, Jaguar, Aston Martin, atau Lamborghini Aventador saja sudah mahal, kalian salah besar sob. Karena posisi masih ada Lamborghini Veneno Roadster yang dibanderol sekitar Rp 69,7 miliar.

Lamborghini Veneno Roadster juga dibekali mesin konfigurasi V12 berkapasitas 6.500 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 750 dk dan torsi maksimal 690 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi otomatis 7 percepatan berpenggerak all-wheel drive(AWD).

Baca Juga : Modifikator Asal Rusia Racik McLaren 720S Spider Makin Gahar

Soal performa pastinya bukan main, akselerasi 0-100 kpj Veneno hanya butuh waktu 2,9 detik saja. Lalu kecepatan maksimalnya mencapai angka 355 kpj loh. Oh iya kalaupun anda punya uang untuk membelinya mungkin harus bersusah payah mencari unitnya, karena populasi Veneno sangat terbatas hanya 9 unit saja.

2. Koenigsegg CCXR Trevita US$ 4,8 juta

Selanjutnya ada Koenigsegg CCXR Trevita dengan banderol sekitar Rp 74,4 miliar. Koenigsegg CCXR Trevita menggendong mesin V8 twin supercharged berkapasitas 4.800 cc, mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 1.000 dk dan torsi maksimum 1.080 Nm. Akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 2,9 detik. Sementara kecepatan tertingginya dapat mencapai lebih dari 400 kpj.

Salah satu pemilik mobil ini adalah petinju dunia Floyd Mayweather yang sempat melelang mobil hyper ini. Harganya? Rp 74,4 miliar untuk satu ini.

3. Bugatti Divo US$ 5,8 juta

Nama Divo berasal dari nama pembalap asal Prancis, Albert Divo. Ini sebagai apresiasi dari Bugatti karena sempat mengharumkan nama Bugatti dengan memenangkan perlombaan Targa Florio pada tahun 1920.

Berbekal mesin 8.000 cc bertenaga 1.479 dk atau torsi sebesar 1.600 Nm. Divo masih kalah soal kecepatan maksimal hanya 380 kpj, sementara Chiron 420 kpj. Namun kelebihan lain ada pada bentuk eksterior dan fitur spoiler aktif pada Divo yang mendukung aerodinamika, sehingga lebih unggul ketika belokan.

Baca Juga : Wow! Ternyata Volkswagen Dibalik Kesuksesan Merek Ternama Ini

Untuk menebus Divo kalian setidaknya punya uang sekitar Rp 89,9 miliar demi membawanya pulang masuk ke garasi rumah.

4. Mercedes-Benz Maybach Exelero US$ 8 juta

Mobil ini dipersenjatai mesin V12 biturbo 5.900 cc yang digarap Maybach. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 690 dk dan torsi sebesar 1020 Nm. Dipadukan dengan transmisi otomatis 5G-Tronic.

Akselerasi untuk mencapai kecepatan 100 kpj, hanya butuh 4,4 detik saja. Sementara jika gas ditancap hingga kecepatan maksimal bisa mencapai 351 kpj. Soal harga, tidak tanggung-tanggung banderol Exelero tembus Rp 124 miliar sob! Kabarnya salah satu yang sudah memilikinya adalah rapper asal Amerika Serikat Jay-Z.

5. Rolls-Royce Sweptail US$ 13 juta

Dan mobil yang dinobatkan paling mahal jatuh pada Rolls-Royce Sweptail, Rp 201,5 miliar. Walau tidak memiliki performa yang wah seperti rival lainnya karena mesin V12 berkapasitas 6.750 cc hanya mampu memproduksi 453 dk dan torsi 719 Nm. Akselerasi 0-100 kpj diraih dalam 5,6 detik, kecepatan maksimumnya hanya 241 kpj.

Tapi kelebihannya ada pada fitur kemewahannya, lihat saja eksterior yang tidak biasa itu. Lekukannya unik namun dinamis, dengan desain klasik khas Rolls-Royce. Kenyamanan di interior pun menggunakan bahan premium seperti kulit asli, mesin robotic yang melayani, serta ibarat karya seni mobil ini dibuat hand-made, oleh karena itu harganya super mahal.