POPULAR STORIES

Modifikator Asal Rusia Racik McLaren 720S Spider Makin Gahar

Modifikator Asal Rusia Racik McLaren 720S Spider Makin Gahar Sumber Foto : TopCar

KabarOto.com – Berwajah tampan dan berubuh kekar, bodinya dipenuhi garis kompleks mengalir luwes. Seolah mengalirkan udara tanpa hambatan. Seperti itulah perumpamaan dari McLaren 720S Spider, model atap terbuka dari 720S yang meluncur akhir 2018.

Dalam keadaan standar saja mobil ini sudah menjadi pusat perhatian publik. Walaupun tampilannya sangat ciamik, bukan berarti tidak bisa berdandan lagi. Rumah modifikasi asal Rusia yaitu TopCar mempunyai cara sendiri yang membuat 720S makin gahar.

Baca Juga : McLaren 765LT, Keluarga Baru Paling Unggul

TopCar bukan pertama kalinya mengubah supercar. Sebelumnya, mereka sudah pernah menangani Porsche 911 dan Panamera. Kemudian membuat paket lengkap untuk model Mercedes-AMG dan aksesori Lamborghini Urus.

Untuk 720S ini, TopCar membuat satu set bodi kit yang terbuat dari serat karbon, yang tidak hanya ringan tapi juga kuat. Bagian depan dipasangkan front skirt, kemudian air scoop mount yang berfungsi mengalirkan udara ke ruang mesin. Spoiler lip multi-piece terpampang jelas dengan desain yang rumit.

Dengan tujuan mengalirkan udara hingga ke ruang roda, membantu mendinginkan sistem pengereman. Panel depan dihiasi komponen menyerupai insang. Ubahan ini merombak penampilan dari McLaren 720S Spider sepenuhnya, yang membuat terlihat lebih agresif.

Pada bagian buritan, diffuser karbon dengan garis yang mirip komponen di depan tampak garang. Bentuk streamline diimbuhkan pada trim engine cover, yang menyalurkan udara ke spoiler besar pada bagian ujungnya ditambahkan imbuhan sirip. Menurut TopCar, desain ini terinspirasi dari logo McLaren yang menggambarkan hiu.

Penggunaan pelapis cat bening ini bertujuan agar motif karbonnya terlihat jelas. Yang menarik, jumlah komponen yang terpasang lumayan banyak. Jika di hitung, setidaknya terdapat 50 bagian untuk 720S Spider ini yang dinamakan Fury. Agar terlihat lebih cantik, pelek diganti dengan motif kipas elegan dengan ukuran 20 inci bagian depan dan belakang 21 inci, keduanya dibalut dengan ban ukuran 235/30 dan 325/25.

Baca Juga : Lama Menunggu Suzuki Jimny? Kyosho Sedikit Obati Rasa Kecewa Konsumen Nih!

Tidak hanya eksterior, bagian interior juga ikut diubah. Dengan dilapisi jok kulit dengan warna hitam serta aksen garis hijau. Material yang digunakan adalah kulit Alcantara, diklaim lebih lembut dan kuat. Konsol tengah juga ditransformasi dengan detail yang senada dengan jok termasuk pada panel pintu.

Bicara soal harga, paket lengkap dengan serat karbon twill 2x2 (material orisinal McLaren) atau 4x4 (gaya pagani) dibanderol EUR 66.100 atau setara Rp 1,164 miliar. Sedangkan carbon fibre Special Stealth Edition ini seharga EUR 83.262 atau sekitar Rp 1,455 miliar. Harga tersebut belum termasuk biaya pemasangan dan pelek, untuk paket pelek seharga EUR 8.000 atau sekitar Rp 139 juta dan ongkos pemasangan EUR 6.000 atau Rp 104 juta.

Berita Terkait

Berita Terkait