POPULAR STORIES

Toyota Hilux EV Meluncur Tahun 2025 Di Thailand

Toyota Hilux EV Meluncur Tahun 2025 di Thailand Toyota Hilux EV (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Toyota Hilux EV akan diluncurkan pada tahun 2025. Sebelum diluncurkan, pikap listrik ini akan diuji di Pattaya, Thailand sebagai alat transportasi umum di kawasan wisata.

Noriaki Yamashita, Presdient of Toyotai Motor Thailand menjelaskan bahwa mobil akan diuji di Pattaya. Akan ada 12 unit Toyota Hilux EV yang akan digunakan sebagai alat transportasi di kawasan wisata.

Peluncuran Toyota Hilux EV di Thailand merupakan strategi yang tepat, sebab negara tersebut menjadi salah satu pusat produksi kendaraan pikap terbesar di dunia.

Baca Juga: Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX300 Ditarik Kembali, Ini Penyebabnya

Toyota Hilux Ev meluncur tahun 2025

Penjualan Kendaraan Listrik di Thailand

Melansir laman Carscoops, penjualan Toyota di Thailand diperkirakan sekitar 250.000 unit akan terjual tahun 2024. Kendaraan elektrifikasi cukup diterima, karena adanya insentif yang diberikan pemerintah Thailand.

Sebagai informasi, penjualan kendaraan listrik di Thailand mencapai 100.219 unit pada tahun 2023. Jumlah tersebut lima kali lipat lebih banyak dibandingkan di Indonesia dengan angka 20.816 unit.

Baca Juga: Penjualan Toyota Kijang Innova Zenix, 70 Persen Dari Varian Hybrid

Desain Toyota Hilux EV Lebih Futuristik

Secara detail, kendaraan listrik yang terjual di Thailand berupa 6.366 unit mobil. 21.973 unit sepeda motor, 1.218 kendaraan umum, 278 truk ringan dan 432 unit tuk tuk.

Hingga saat ini, belum ada informasi tentang spesifikasi Toyota Hilux EV. Tapi, dari segi desain terlihat lebih futurinstik, terutama pada bagian depan dengan gril ciri khas mobil listrik.

Berita Terkait

Berita Terkait