POPULAR STORIES

Kelas F1 Jadi Supporting Race Kejurnas Rally, Ini Kata Pereli Senior

Kelas F1 Jadi Supporting Race Kejurnas Rally, Ini Kata Pereli Senior Untuk melengkapi unsur keselamatan, di kelas F1 ini diperbolehkan pemasangan Limited Slip Differential (LSD) (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Rifat Sungkar (Ketua Komisi Rally) dan Hervian Soejono (Ketua Komisi Sprint Rally), juga telah melakukan diskusi dengan Bimo Pradikto (Ketua Harian IMI DKI dan Ketua Penyelenggara), untuk dapat merelalisasikan supporting race kelas F1 2019 ini. Nantinya, supporting race ini akan ada kejuaraan kelasnya sendiri yang membuat semakin menarik.

Lewat supporting race, IMI berharap agar para calon peserta kelas F1 2019 bisa menyempurnakan kendaraan mereka masing-masing, karena beberapa event akhir di tahun ini bisa menjadi wadah yang baik untuk para peserta dapat melakukan pengembangan. “Semoga kelas F1 di tahun depan bisa berlangsung kompetitif dan menarik banyak peserta,” jelas Rifat.

“Mengapa F1 menjadi salah satu perhatian utama adalah, karena ini merupakan kelas yang bisa mendekatkan APM kepada cabang olahraga sprint rally, karena 1.500 cc diisi oleh mobil dengan jumlah yang sangat banyak, terjangkau, serta sangat familiar,” kata Hervian.

Baca Juga: IMI Tetapkan Naik Kapasitas Mesin Di Kejurnas Sprint Rally 2019

Sementara untuk melengkapi unsur keselamatan, di kelas F1 ini diperbolehkan pemasangan Limited Slip Differential (LSD), karena hujan bisa saja turun yang membuat karakter lintasan becek dan membahayakan.

Sistem rem pun dibebaskan, salah satunya pemasangan rem tangan hidraulis karena memang diperlukan, terutama di lintasan yang menikung.

“Demi mendukung supporting race kelas F1 ini, ada kompensasi yang kami berikan. Bentuk roll cage mobil ITCC yang biasanya hanya didesain untuk satu penumpang, tentu berbeda dengan sprint rally yang mengusung konsep 2 orang. Karena ini supporting race yang berstatus uji coba, maka kami tetap memperbolehkan mobil ITCC yang roll cage-nya belum diubah untuk mencicipi kelas ekshibisi F1 2019. Jadi jangan sungkan untuk melakukan pendaftaran pada supporting race F1 2019, sambil menyempurnakan kendaraan mereka untuk tahun kompetisi 2019,” tambah Loqy Siregar, Ketua Komisi Teknik Mobil IMI Pusat.

Baca Juga: Test Drive - New Mitsubishi Mirage Exceed A/T