POPULAR STORIES

Kembali Digelar, Hino Safety Driving Competition Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Kembali Digelar, Hino Safety Driving Competition Berhadiah Puluhan Juta Rupiah Hino Safety Driving Competition tahun 2022 siap digelar (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com – Sempat absen karena Pandemi Covid-19, Hino Safety Driving Competition (HSDC) kembali dilaksanakan pada tahun 2022. Sedikit berbeda dengan gelaran sebelumnya, tahun ini akan digelar menggunakan fitur Hino Telematics atau secara online.

Fitur telematics dari Hino Connect yang dimanfaatkan dalam kompetisi ini adalah dengan menarik data score card dari device telematics yang terpasang di setiap unit Hino sebagai penilaian dan juga bahan evaluasi.

“Dengan peserta yang mengetahui hasil penilaian mengemudi aman atau tidak dari data score card, tentunya ini menjadi bahan evaluasi bagi mereka dalam mengemudi. Karena mengemudi dengan aman dan sesuai aturan, selain dapat menjaga keamanan bagi diri sendiri, tentunya juga menjaga keamanan bagi orang lain di jalan,” Ungkap Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

Baca Juga : Menuju Euro4, Ini Persiapan Hino Untuk Produksi Bus Dan Truk

Total ada 31 kali event di 23 kota besar di seluruh Indonesia yang Hino datangi untuk kampanye keselamatan berkendara. Jumlah pesertanya ada 2.275 yang merupakan pengemudi truk dan bus dari 1.687 perusahaan yang ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kegiatan HSDC ini diadakan terbagi menjadi dua bagian test. Hari pertama pengemudi mengikuti tes tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas.

Baca Juga : Mengandalkan Truk Hybrid, Tim Hino Sugawara Tuntaskan Reli Dakar 2022

Setelah tes tertulis hari pertama, maka 10 perwakilan terbaik akan menjalani tes selanjutnya yaitu skill test dan inspection test. Pengemudi akan diuji keahliannya seperti melewati jalan zig – zag baik itu maju maupun mundur serta parkir mundur.

Peserta Hino Safety Driving Competition akan memperebutkan gelar juara. Di mana, para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan plakat penghargaan. Juara satu akan mendapatkan hadiah Rp25 juta + plakat, juara du Rp15 juta + plakat, dan juara tiga Rp10 juta + plakat.

Berita Terkait

Berita Terkait