POPULAR STORIES

Kembali Digelar, Jakarta Auto Week 2023 Mengusung Tema Baru

Kembali Digelar, Jakarta Auto Week 2023 Mengusung Tema Baru Booth Suzuki di JAW 2023 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Jakarta Auto Week (JAW) akan kembali digelar pada 11 hingga 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Di mana, perhelatan ini untuk terus meningkatkan industri otomotif Indonesia.

Menurut Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, penyelenggaraan pameran otomotif adalah untuk mendorong insutri terus maju, dan menarik para investor.

“Saat ini posisi industri otomotif dalam negeri terus menguat, dan pelaksanaan JAW menjadi sangat penting untuk terus mendorong industri otomotif, menciptakan market yang besar di Indonesia,” tutur Yohannes Nangoi.

Baca Juga : IMX 2022 Resmi Catatkan Total Transaksi Rp4,8 Miliar

Launching JAW 2023

Ia juga menjelaskan bahwa dengan semakin banyak tipe dan variasi kendaraan yang dilahirkan di Indonesia, juga akan membuka kesempatan lebih lebar untuk meningkatkan ekspor industri otomotif Indonesia.

Persiapan untuk penyelenggaraan JAW 2023, Gaikindo telah melakukan launching untuk para peserta mengambil tempat di Kementerian Perindustrian.

Acara ini dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Taufiek Bawazier, juga dihadiri oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP), Hendro Martono, Gaikindo, serta pabrikan mobil yakni Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Baca Juga : Inden Sejak April 2022, Produksi Motor Honda Mulai Normal

JAW diklaim meningkatkan industri otomotif



JAW 2023 akan mengusung konsep baru, diklaim menjadi magnet penyelenggaraannya, dengan memadukan produk terbaru dari industri otomotif dengan konsep lifestyle.

Berbagai program juga akan hadir sepanjang JAW 2023, selain test drive dan test ride, juga akan hadir Modification Contest, Community Gathering, JAW Talks, Live Music, Fashion Show, serta Automotive Art Installation untuk menarik dan menghibur seluruh masyarakat pecinta otomotif.