POPULAR STORIES

Kembaran Daihatsu Ayla Di Malaysia Sudah Bisa Dipesan

Kembaran Daihatsu Ayla di Malaysia Sudah Bisa Dipesan Teaser The All-New Axia (Foto: Perodua)

KabarOto.com - Perodua Axia yang merupakan kembaran Daihatsu Ayla di Malaysia sudah bisa di pesan. Model terbarunya menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan kode nama D74A.

"The All-New Axia, sekarang dibuka untuk pemesanan. Tampilan gaya baru, fitur keselamatan yang ditingkatkan, teknologi canggih, dan memiliki lebih banyak ruang dibandingkan model sebelumnya," tulis Perodua Axia dalam unggahan di media sosialnya.

Dari teaser yang beredar, Perodua Axia memiliki lampu utama LED DRL. Kabarnya, fitur penerangan tersebut sudah menjadi standar untuk tipe X ke atas.

Baca Juga: Sudah 66 Persen, Recall Daihatsu Rocky Ditargetkan Selesai Tahun 2023

Sementara itu, interior menghadirkan panel instrumen dengan menggunakan layar TFT berukuran tujuh inci. Di brosur juga disebutkan, tachometer 3D ring, dan head unit dibekali layar sentuh berukuran 9 inch model floating

Soal performa, Perodua Axia dibekali mesin EEV dengan D-CVT. Namun, untuk detail resminya belum terungkap, apakah menggunakan naturally aspirated atau turbo. Namun, sepertinya mesin berkode 1KR-VE, 3 silinder VVT-i berkapasitas 1.000 cc bertenaga 89 dk dan torsi 91 Nm akan disematkan di model tersebut.

Baca Juga: Daihatsu Sediakan Paket Kredit 8 Tahun Untuk Pembelian LCGC

Perubahan besar terjadi di transmisi, dengan menggunakan D-CVT yang pertama kali digunakan di Ativa pada Maret 2021.

Sedangkan dari fitur keselamatan pasif, model ini sudah dilengkapi enam airbags, dan fitur keselamatan aktif, menggunakan Advanced Safety Assist (ASA). Disebutkan juga, varian tertinggi sudah disematkan fitur Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitoring, dan Adaptive Cruise Control.