POPULAR STORIES

Kembaran Honda Revo Meluncur, Harga Rp 11 Jutaan Konsumsi BBM 70 Kpl

Kembaran Honda Revo Meluncur, Harga Rp 11 Jutaan Konsumsi BBM 70 Kpl Honda Wave Alpha (Foto: Boon Siew Honda)

KabarOto.com - Honda Wave Alpha, kembaran Honda Revo meluncur di Malaysia, dengan beberapa pbaruan, konsumsi BBM-nya diklaim mengapai 70 kpl. Harga motor bebek ini Rp 11 jutaan.

Honda Wave Alpha baru, tidak lagi menggunakan karburator, sudah mengadopsi teknologi injeksi Euro4.

Melansir laman resmi Boon Siew Honda, Honda Wave Alpha masih mempertahankan desain sayap dan bodi ramping. Lampu sein menyatu dengan cover depan, serta head lamp di area batok.

Baca juga : Honda Vario 160 Di Vietnam, Harganya Lebih Mahal Dari Indonesia

Striping Honda Wave Alpha menampilkan desain sederhana

Dengan sistem Fuel Injection, Honda Wave Alpha diklaim memiliki konsumsi BBM lebih irit. Pengetesan WMTC (World Motorcycle Test Cycle) satu liter BBM bisa menempuh jarak 70,9 kilometer. Catatan tersebut lebih baik 12,3 kpl dibanding model sebelumnya.

Sementara itu, kapasitas tangki bensin mampu menampung 4,1 liter, penyimpanan di bawah jok berkapasitas 7,3 liter.

Honda Wave Alpha mendapatkan sistem pengereman cakram hidrolik tunggal pada roda depan, dan tromol bagian belakang. Sementara itu, peleknya menggunakan casting wheel berukuran 17 inci, dibalut ban berukuran 70/90 untuk depan dan 80/90 belakang.

Baca juga : 10 Aksesori Honda PCX160 Anyar Bikin Tampil Beda, Ini Harganya

Soal performa, motor bebek ini dibekali mesin SOHC 4-tak, silinder tunggal berkapasitas 109,2 cc, mampu menghasilkan tenaga 8 dk.

Honda Wave Alpha, yang dipasarkan di Malaysia dibanderol Rp 11.723.430, sedangkan Honda Revo yang dipasarkan di Indonesia dibanderol Rp 15.644.000 (Fit) dan Rp 17.359.000 (Revo X).