POPULAR STORIES

Kembaran Honda Supra GTR 150 Model Terbaru Meluncur Di Malaysia

Kembaran Honda Supra GTR 150 Model Terbaru Meluncur di Malaysia

KabarOto.com – Honda RSX 150 terbaru meluncur di Malaysia. Sebagai informasi saja, motor bebek tersebut juga dipasarkan di Indonesia dengan nama Honda Supra GTR 150.

Menariknya, motor jenis bebek ini sangat digemari di Negeri Jiran. Berbeda dengan di Indonesia yang didominasi dengan skutik. Di Malaysia sendiri, kelas motor bebek 150 cc cukup ramai pesaingannya. Selain Honda SRX 150, ada juga Yamaha Y16ZR, Benelli R18i, SYM VF3i, dan RATO SVR180 .

Baca juga: Honda NT1100, Era Baru Motor Sport Touring

Dari segi tampilan, Honda RSX 150 memiliki tampilan sporti dengan lampu depan dual headlight LED yang posisinya berada di tebeng bodi depan, bukan di stang seperti Supra GTR. Body tengahnya aerodinamis dan bodi belakang sporti dengan spakbor belakang menggantung dengan lampu sein terpisah, dan yang membuatnya tampil gagah adalah kaki-kaki tapak lebar, rem cakram depan belakang, suspensi belakang monoshock juga knalpot tipe midship yang sporti.

Berat motor ini mencapai 122 kg dan kapasitas tangkinya terbilang kecil hanya 4,5 liter dan joknya cukup tinggi yakni 795 mm. Sedangkan ukuran ban 90/80 dibagian depan dan 120/70 dibagian belakang yang keduanya menggunakan pelek 17 inci.

Baca juga: Mengenal Teknologi PGM-FI Di Motor Honda Dan Cara Mendeteksi Kerusakan

Meskipun tidak bekali fitur smart key dan socket charger seperti yang ada Yamaha Y15ZR, namun Honda RSX 150 sudah dibekali rem ABS single channel, panel spidometer digital, dan shape panel meter mirip dengan milik Honda CBR150R.

Soal performa, motor bebek ini dibekali mesin 150 cc 1 silinder DOHC4 berpendingin cairan dan dipadukan dengan transmisi 5 percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 15,8 dk dan torsi 13,6 Nm.

Honda RSX 150 dibanderol 8.688 Ringgit Malaysia atau setara Rp 29,8 juta. Dan, ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni merah yang dipadukan dengan warna putih dan biru yang menjadi ciri khas warna corporate HRC divisi balap Honda, kemudian 2 warna lainnya yaitu warna biru dan kuning.