Kembaran Nissan Magnite Segera Meluncur Di India

Kembaran Nissan Magnite Segera Meluncur di India

KabarOto.com – Beredar gambar sebuah produk bernama Renault Kiger. SUV berukuran mungil ini dikabarkan menggunakan platform yang sama dengan Nissan Magnite.

Kabarnya, Renault Kiger akan diperkenalkan pada akhir Januari 2021 di India dan langsung mengisi segmen yang tengah ramai di negeri Bollywood tersebut.

Meskipun menggunakan platform yang sama, dari segi desain sangat jelas berbeda. Dilihat dari bentuk konsepnya, Renault Kiger memiliki bentuk desain tampak lebih kuat memperlihatkan diferensiasi, meski dengan ukuran yang sama dengan Nissan Magnite.

Baca Juga : Modifikasi Audio Mobil? Jangan Lupa Perhatikan Kemampuan Aki Atau Baterai

SUV mungil ini lebih mirip dengan Renault Kwid yang lebih garang. Lampu depannya mengadopsi elemen split headlamp dengan LED DRL di atas, sementara penerangan utama menduduki sisi terluar bumper. Secara keseluruhan, versi konsep ini akan sama sekitar 80% dengan versi produksinya.

Bagian kabin, Renault Kiger akan memiliki desain yang jauh berbeda dengan Nissan Magnite. Kabarnya, versi produksinya tidak menggunakan dasbor berderetan kisi AC di garis horizon.

Interior Kiger juga sudah terlihat sedikit bocorannya, dipastikan berbeda jauh ketimbang Magnite. Ia tidak mengadopsi dasbor dengan deretan kisi AC di garis horizon.

Baca Juga : Honda GL1800 Gold Wing 2021, Simak Ubahannya!

Pada center stack, kisi AC terletak persis di bawah sistem hiburan dengan layar sentuh mengambang. Elemen knob, tombol, dan setir tampak diturunkan dari Renault Triber.

Renault Kiger juga diprediksi akan dibekali beberapa fitur seperti automatic climate control, keyless entry, tombol start/stop engine, tombol audio di setir. Bahkan varian tertingginya akan dilengkapi fitur cruise control.