POPULAR STORIES

Kemenangan Di F1 Brasil 2021 Paling Berkesan Bagi Lewis Hamilton

Kemenangan di F1 Brasil 2021 Paling Berkesan Bagi Lewis Hamilton Foto : F1.

KabarOto.com - Setiap pembalap pasti punya momen kemenangan paling berkesan. Bagi Lewis Hamilton juara di Grand Prix Sao Paulo, Brasil 2021, menjadi balapan paling istimewa selama 10 tahun bersama Mercedes AMG Petronas.

Saat itu, menjadi balapan yang sangat berat bagi Hamilton, ia harus didiskualifikasi karena pelanggaran DRS, dan turun ke grid belakang saat momen sprint race. Beruntung pembalap Inggris itu kemudian naik dari posisi terakhir, ke posisi lima di Sprint.

Namun bukan start dari posisi kelima, ia harus terkena penalti penurunan grid lima tempat tambahan untuk balapan, usai Mercedes memasang mesin baru ke mobilnya sehingga harus balapan dari posisi ke-10.

Baca Juga : Jadwal F1 Azerbaijan 2023, Format Sprint Race Pertama Musim Ini

Hamilton terlibat dalam pertarungan sengit dengan Max Verstappen (Red Bull Racing), dan berhasil menyalip pada akhir-akhir balapan. Membuatnya jadi pemenang balapan tersebut.

Baca Juga : Begini Penjelasan Format Sprint Race Baru Formula 1

“Saya pikir balapan terbaik saya dan mungkin balapan paling istimewa dalam karir saya. Saya sangat bangga memegang bendera ini di podium, " jelas Hamilton.

"Tumbuh dewasa saya selalu mencintai Ayrton Senna, aku melihatnya saat ia membawa bendera," jelas Hamilton mengenang momen kemenangan di Negara kelahiran idolanya tersebut.