POPULAR STORIES

Kenalan Dengan Subaru Solterra, Kembaran Toyota BZ4X

Kenalan dengan Subaru Solterra, Kembaran Toyota bZ4X Dok : Subaru

KabarOto.com – Toyota bZ4X baru saja rilis di Indonesia beberapa waktu lalu. Namun sama seperti GR86 dan BRZ, SUV BEV ini ternyata juga memiliki saudara kembar, yakni Subaru Solterra.

Solterra memiliki dimensi panjang 4.689 mm, lebar 1.651 mm, dan tinggi 1.859 mm. Jarak sumbu roda 2.850 mm dan ground clearance 210 mm. Meski dibilang kembar, namun tampilannya agak sedikit berbeda.

Mobil ini memiliki desain headlamp LED DRL seperti huruf C memanjang, lampu utama projektor. Sementara desain bZ4X LED DRL hanya tampak seperti alis di bagian atas. Tidak sampai di sana, bagian belakang juga dibedakan dari LED stoplamp-nya. Serta model bumper depan, disematkan foglamp dan aksen seperti underguard sehingga tampak lebih gagah.

Baca Juga : Skema Cicilan Toyota BZ4X, Yuk Simak

Pelek berukuran 20 inci, modelnya mirip seperti bZ4X, dibalut ban ukuran 235/50 R20. Sistem suspensinya independen, dan seperti biasanya, memakai sistem penggerak AWD Subaru StarDrive Technology dan X-Mode. Memungkinkan Solterra mendapat traksi maksimal di berbagai cuaca, dan permukaan jalan.

Motor Solterra dibekali baterai berkapasitas 205 Ah, bisa menempuh jarak 354 km. Motor listriknya mampu memuntahkan tenaga 215 dk dan torsi 336 Nm. Baterai lithium-ion telah mengusung pengisian cepat Level 2 AC dan DC. Sehingga DC fast charging memungkinkan pengisian baterai 80% di bawah 1 jam, dan sampai penuh sekitar 9,5 – 11 jam.

Baca Juga : Subaru REX Hadir Di Jepang, Jadi Kembaran Toyota Raize Dan Daihatsu Rockyn

Desain interiornya mirip seperti bZ4X, layar spidometer digital 7 inci dan layar media lebar 12,3 inci, sudah dibekali Android Auto dan Apple Carplay. Fitur lain ialah panoramic roof super lebar, AC auto, pengisian wireless, kursi elektrik dan pemanas kursi, serta 10 speaker harman/kardon, untuk memaksimalkan kualitas suaranya.

Exua Solterra juga sudah dibekali teknologi TSS Toyota, yaitu EyeSight Driver Assist, blind spot monitor dengan Lane Change Assist, dan Rear Cross-Traffic Alert.

Ditambah Parking Support Brake, yang akan mengaktifkan rem saat mundur, seperti kamera 360 derajat, Safe Exit Assist dan sebagainya.