POPULAR STORIES

Kenalan Singkat Dengan Land Rover Yang Digunakan Jokowi Ke KPU

Kenalan Singkat Dengan Land Rover yang Digunakan Jokowi ke KPU Land Rover yang digunakan Jokowi ke KPU (wartakota)

KabarOto.com - Calon presiden petahana Joko Widodo dan pasangannya, Ma'ruf Amin terpantau menggunakan mobil Land Rover berkelir hijau saat menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018) lalu, untuk melakukan pengambilan nomor urut Capres dan Cawapres. Land Rover tersebut merupakan model Series III Stage One V8 yang diproduksi tahun 1983.

Saat diusut lebih dalam, Land Rover bernopol B 2747 FK tersebut merupakan milik seorang anggota komunitas pecinta Land Rover klasik. Sayangnya, saat itu si pemilik kendaraan tidak turut dalam rombongan komunitas Land Rover yang mengantar Jokowi ke KPU.

Baca juga: Siap-siap, Land Rover Defender Bakal Diproduksi Kembali Tahun Depan

Adapun mobil tersebut diketahui milik Ferriansyah yang bermukim di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Mufti Bule, anggota Komunikas Land Rover Series Indonesia mengungkapkan, bahwa pihaknya diminta untuk menyediakan sebanyak 8 mobil.

"Saya dihubungi oleh teman-teman Land Rover juga pada hari Kamis (20/9/2018) pagi untuk menyediakan Land Rover untuk kendaraan Pak Jokowi, sehari sebelum acara di KPU. Dadakan semua, dari tim Jokowi Rumah Aspirasi," ujarnya saat dihubungi awak media di Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Sekadar informasi, Land Rover Stage One V8 yang digunakan Jokowi merupakan mobil 4x4 bermesin V8, 3.500 cc yang diproduksi antara tahun 1979 hingga 1985.

Land Rover Stage One diklaim sebagai awal mula dari kelanjutan pengembangan tahap dua atau Stage Two yang juga dikenal dengan One Ten atau Ninety, yang merupakan cikal bakal model Land Rover Defender.