Siap-siap, Land Rover Defender Bakal Diproduksi Kembali Tahun Depan

Siap-siap, Land Rover Defender Bakal Diproduksi Kembali Tahun Depan mobil 4x4 tersebut akan memiliki dua pilihan wheelbase atau jarak sumbu roda dan berbagai pilihan varian mulai dari entry-level hingga model termewah (Foto: Twitter)

KabarOto.com - Kabar gembira bagi para pecinta mobil klasik gagah keluaran Land Rover, pasalnya pembuat mobil asal Inggris tersebut dikabarkan akan menghidupkan kembali Defender pada 2019. Nah, nantinya Defender bakal menjadi sub-brand tersendiri seperti Discovery dan Range Rover.

Dilansir dari Autocar, mobil 4x4 tersebut akan memiliki dua pilihan wheelbase atau jarak sumbu roda dan berbagai pilihan varian, mulai dari entry-level hingga model termewah.

Sebelumnya, Land Rover berencana meluncurkan Defender baru tahun ini bersamaan dengan ulang tahun Land Rover ke-70. Namun waktunya akan berdekatan dengan Evoque teranyar.

Baca Juga: Seru, Dari Camping Sampai Jajal Produk Jaguar Land Rover Di Trek BSD

Defender anyar akan diperkenalkan sebagai mobil offroad kelas menengah ke atas, penamaan tipenya sesuai dengan wheelbase tiap model, sama seperti produk lawasnya, yaitu Defender 90 dan Defender 110.

Dikutip dari Carscoops, Defender tersebut rencananya mengadopsi bodi terbaru berbahan aluminium tak seperti generasi sebelumnya. Berarti, tak seperti body-on-frame layaknya generasi lawas, sasis barunyanya menggunakan monokok aluminium.

Pilihan mesin mencakup mild-hybrid dan plug-in hybrid, yang dipasangkan dengan mesin Ingenium 4-silinder, sedangkan untuk varian tertinggi menggunakan mesin 6-silinder.

Sayangnya, Jaguar Land Rover tak berencana untuk memasangkan mesin V8 untuk produk mereka nantinya.

Baca Juga: Land Rover Defender Keren Ex Film James Bond Ini Dijual Loh!