Land Rover Defender Keren Ex Film James Bond Ini Dijual Loh!

Land Rover Defender Keren Ex Film James Bond Ini Dijual Loh! Land Rover Defender SVX (LandRover)

KabarOto.com - Bagi para pencinta film James Bond, segala sesuatu yang menjadi properti di film action tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Mulai dari pakaian, jam tangan, kaca mata, bahkan tak jarang produk-produk tersebut lantas dibuatkan edisi spesial James Bond, untuk dijual ke para penggemarnya.

Untuk penggila otomotif, James Bond juga sangat menarik karena selalu menggunakan mobil-mobil papan atas dalam setiap aksinya. Kini, para penggemar film Bond juga dapat memiliki salah satu mobil yang pernah digunakan dalam film tersebut.

Mobil yang dimaksud adalah sebuah Land Rover Defender SVX yang pernah digunakan dalam serial Spectre pada tahun 2015. Mobil buatan tahun 2014 tersebut merupakan salah satu dari 10 mobil serupa yang dibangun untuk keperluan film Spectre.

Para penggemar Bond tentu ingat, Land rover Defender ini digunakan saat beradegan kejar-kejaran di perbukitan yang dipenuhi salju.

Baca Juga: Lucu Nih, Modifikasi Digital Suzuki Jimny Teranyar

Mobil ini terasa istimewa, karena dibangun oleh tim khusus Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations, berkerjasama dengan modifikator spesialis Land Rover, Bowler, menggunakan basis Defender 110 Crew Cab.

Modifikasi yang dilakukan adalah dengan mengganti pelek standar dengan pelek berukuran superbesar 37 inci, yang dibalut ban tipe all-terrain, dan dipadu suspensi Bilstein tipe rally, yang diracik secara khusus oleh Bowler, sehingga sosoknya menjadi lebih tinggi.

Sementara untuk dapur pacu, mobil ini telah ditingkatkan performanya, sehingga mampu menghasilkan tenaga 185 dk, yang mana sebelumnya adalah 120 dk. Di interior, menggunakan sport seat Recaro dan full roll cage.

Istimewanya lagi, mobil ini tidak seperti mayoritas 10 SVX yang dibangun sebagai cadangan dan tujuan pemasaran, melainkan benar-benar terjun dalam aksi di film Bond.

Bukti otentiknya telihat pada sejenis tali tambang pada kap mesin, dan tongkat rem hidrolik panjang layaknya mobil drifting di samping tuas perseneling. Tuas rem berukuran panjang tersebut, untuk mempermudah pengemudi saat melakukan aksi 'ngepot' di salju.

Soal harga, mobil James Bond ini dibandrol antara GBP 220.000 - 250.000 atau sekitar Rp 4,1 miliar - Rp 4,6 miliar. Mobil ini akan dijual pada lelang Bonhams di Goodwood Festival of Speed pada akhir bulan ini.

Baca juga: Ini Cara Bikin Lampu Depan Mitsubishi Xpander Makin Terang dan Mewah