POPULAR STORIES

Kenali Fungsi Dan Waktu Penggantian Oli Gardan Mobil

Kenali Fungsi dan Waktu Penggantian Oli Gardan Mobil Fungsi Oli Gardan yang utama adalah sebagai pelumas gigi gardan. Oli Gardan juga berfungsi untuk meredam getaran atau panas karena gesekan benda dalam waktu lama.

Fungsi Oli Gardan yang utama adalah sebagai pelumas gigi gardan. Oli Gardan juga berfungsi untuk meredam getaran atau panas karena gesekan benda dalam waktu lama. Kehausan gigi pada gardan akan dikurangi oleh oli gardan ini. Kualitas oli gardan sangat menentukan keawetan pada komponen-komponen yang ada.

Nah anda perlu tahu kapan sebaiknya mengganti oli gardan? Penggantian Oli Gardan hampir sama Dengan Oli Transmisi yaitu saat kendaraan sudah menempuh jarak 9.000km sampai 10.000km.

Anda juga harus mengetahui ciri-ciri Oli gardan yang berkualitas, saat komponen gardan mobil dalam putaran tinggi tidak mudah panas. Selain itu Oli gardan yang berkualitas juga bisa dengan cepat meredam panas pada ruang gardan dan komponen gardan,tidak mudah membeku atau berubah sifatnya saat cuaca extreme sekalipun.

Oli gardan mempunyai beberapa tingkat kekentalan, Semakin ketal oli gardan maka akan semakin berat masanya. Setiap Oli pasti ada kode SAE (Society Automotive Engineers), untuk Oli Gardan dengan kode SAE 140.

Baca Juga: