POPULAR STORIES

Kenali Lampu Indikator Ini Untuk Pemilik Motor Injeksi

Kenali Lampu Indikator Ini Untuk Pemilik Motor Injeksi Waspada jika Lampu Malfunction Indicator lamp (MIL) berkedip lebih dari satu kali.

Motor Injeksi saat ini dilengkapi dengan Malfunction Indicator lamp (MIL) biasa disebut lampu pintar, yang berguna untuk mengetahui kondisi mesin. Jika motor distater dan kunci pada posisi ON, kemudian Malfunction Indicator Lamp (MIL) yang berada di spidometer muncul dengan warna kuning menyala dan kemudian mati, itu menandakan mesin motor injeksi anda sehat atau tidak ada masalah.

Namun jika lampu MIL berkedip beberapa kali maka anda patut waspada, karena berarti mesin tersebut ada masalah. Anda harus membawa ke bengkel dengan segera. Kedipan lampu MIL itu juga ada sandinya, Efendi mekanik senior bengkel yang berada di Kampung kandang mengatakan, jika lampu MIL berkedip kurang lebih 12 kali saat posisi kontak berada di ON kemungkinan besar ada masalah di injektor bahan bakar. menurutnya biasanya pemilik motor menggunakan bahan bakar dengan kualitas rendah seperti premium atau pom bensin pinggir jalan.

Nah bagi anda pemilik motor yang sudah menggunakan sistem injeksi, sebaiknya sebelum menstater melihat dulu lampu pintar ini, untuk mendetksi apakah ada gangguan pada sepeda motor anda.

Baca Juga: