POPULAR STORIES

Kenalin Wuling Bingo, Mobil Listrik Calon Pesaing Honda Brio

Kenalin Wuling Bingo, Mobil Listrik Calon Pesaing Honda Brio Mobil listrik Wuling Bingo (Foto: Car News China)

KabarOto.com - Wuling menghadirkan mobil listrik baru, yakni Wuling Bingo. Di mana, produk terbaru ini merupakan jenis hatchback yang diposisikan di atas Mini EV.

Melansir Car News China, Wuling Bingo mengusung model retro dengan pelek klasik dengan logo Wuling di tengah. Kemudian di bagian bawah ada strip berlapis krom seperti halnya di sisi pintu.

Bagian belakangnya terlihat cukup menarik. Bentuknya sedikit terlihat mirip sedan. Uniknya posisi lampu rem ketiga berada di bagian bawah jendela belakang.

Baca juga: Langkah Inovatif Wuling, Berkolaborasi Dengan Platform Travel Terbesar

Wuling Air EV yang dipasarkan di Indonesia

Meskipun belum ada detail soal interiornya, mobil listrik Wuling ini berkapasitas 4 orang penumpang. Secara dimensi, Wuling Bingo memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm dengan jarak sumbu roda 2.560 mm. Bobotnya mencapai 2.075 kg.

Motor listrik diletakkan di depan, dan diperkirakan akan ditawarkan dalam dua opsi baterai bertenaga 42 dk dan 68 dk. Di atas kertas, Wuling Bingo diperkirakan memiliki kecepatan maksimal 100 kpj. Wuling Bingo akan menggunakan baterai lithium-iron-phospate, namun belum diketahui berapa jarak tempuhnya.

Baca juga: Wuling Air Ev Sudah Dipesan Lebih Dari 4.000 Unit Sejak Pertama Kali Diluncurkan

Kabarnya, Wuling Bingo akan diluncurkan di Tiongkok pada semester pertama tahun 2023. Soal harga, dikabarkan mulai Rp 179 jutaan sampai Rp 269 jutaan.

Seandainya, dipasarkan di Indonesia. Secara ukuran dan jenis mobil, Wuling Bingo akan bersaing dengan Honda Brio, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Di Indonesia sendiri, pabrikan mobil Tiongkok ini sudah memasarkan Wuling Air ev yang mencatatakan pesanan sebanyak 4.000-an unit. Angka itu tercatat sejak mobil listrik ini pertama kali diluncurkan Agustus lalu.